alexametrics

Kemenhub Masih Kaji Hapus Diskon Tiket Pesawat LCC

loading...
Kemenhub Masih Kaji Hapus Diskon Tiket Pesawat LCC
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) diterangkan masih melakukan kajian soal isu penghapusan diskon tiket pesawat berbiaya murah (low cost carrier/LCC). Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) diterangkan masih melakukan kajian soal isu penghapusan diskon tiket pesawat berbiaya murah (low cost carrier/LCC). Sebelumnya wacana penghapusan diskon tarif LCC pertama kali diembuskan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Diterangkan Darmin, pemerintah berencana menghapus kebijakan diskon tarif pesawat berbiaya murah (low cost carrier/LCC) pada jam dan hari tertentu alias happy hour. Sebagai gantinya, pemerintah akan menetapkan tarif baru yang tertuang dalam peraturan.

Mengenai hal ini, Dirjen Polana Pramesti mengatakan kebijakan itu masih dikaji mengenai regulasi "Itu kan kebijakan jangka pendek. Kami sedang mengkaji untuk kebijakan jangka panjang. Nanti kita bicarakan lagi," ujar Polana di Jakarta, Rabu (7/8/2019)



Ditambahkan olehnya masih akan membahas mengenai regulasi yang menghapus hal tersebut dengan menetapkan peraturan yang baru.."Mengenai revisi atau keputusan menteri nanti ya dibahas dulu," jelasnya.

Sebelumnya menurut Darmin, nantinya pemerintah akan mengeluarkan aturan baru sebagai ganti pencabutan aturan pemberian diskon bagi penerbangan maskapai LCC di waktu tertentu itu. "Lebih baik kita benahi, kurangi berbagai faktor yang sebenarnya masih bisa diturunkan, masih banyak aspek. Nanti sebulan lagi kita akan berlakukan tarif yang enggak lagi hari-hari tertentu," ujar Darmin di kantornya, Jakarta, Jumat.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak