alexametrics

Perkuat Layanan Konsumen, Propan Ubah Tampilan PIC Karawaci

loading...
Perkuat Layanan Konsumen, Propan Ubah Tampilan PIC Karawaci
PT Propan Raya meresmikan toko bahan bangunan cat pertama di mal yaitu Supermal Karawaci. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Produsen cat terkemuka, PT Propan Raya membuat inovasi dan gebrakan baru dengan melaksanakan perombakan besar-besaran Propan Inspiration Center (PIC) Karawaci, Tangerang.

CEO PT Propan Raya, Kris Rianto Adidarma, mengungkapkan perubahan wajah (makeover) PIC Karawaci merupakan bukti dan komitmen perusahaan demi terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen setia cat Propan. Apalagi, PIC Karawaci juga merupakan salah satu ikon hebat Propan yang belum ada tandingannya, sejak dibangun pada 11 Maret 2017.

"PIC Karawaci menjadi toko bahan bangunan cat pertama dan satu-satunya di Indonesia yang lokasinya berada di dalam mal," ujar Kris dalam siaran persnya, Senin (2/9/2019).

PIC Karawaci berada tepat di dalam Supermal Karawaci FF Floor Nomor 23A, Tangerang. PIC Karawaci merupakan PIC ketiga yang dibangun PT Propan Raya, dari total 5 PIC yang ada saat ini. PIC yang telah dibangun PT Propan Raya meliputi PIC Denpasar (Bali), PIC Satria Grogol (Jakarta), PIC Karawaci (Tangerang), PIC Salatiga (Jateng), dan PIC Jalan Soekarno Hatta (Bandung).

Di samping itu, Propan juga memiliki 23 Propan Service Center (PSC) yang tersebar di seluruh Indonesia dengan fungsi yang hampir mirip dengan PIC, tetapi dalam skala bangunan yang lebih kecil.

Kris mengungkapkan, dibangunnya PIC Karawaci ini untuk memudahkan masyarakat dalam mencari semua produk cat Propan, berkonsultasi masalah pengecatan, pemilihan warna, menentukan kebutuhan cat, serta mencari informasi aplikator atau tukang cat, baik untuk pengecatan ulang atau baru.

"PIC Karawaci ini bisa dibilang one stop shopping solutions bagi konsumen yang membutuhkan informasi produk dan pengecatan," ucap Kris.

Melihat pentingnya keberadaan PIC Karawaci ini, manajemen PT Propan Raya memutuskan untuk mengubah tampilannya ke desain yang lebih menginspirasi, kekinian, dan Instagramable.

"Sebenarnya PIC ini sudah ada lebih kurang 2 tahun di dalam Supermal Karawaci ini. Dengan pertimbangan lokasinya tersebut, kami ingin membuat sebuah outlet yang menjual cat tapi dapat menarik pengunjung yang hadir dengan konsep yang lebih inspiratif dan Instagramable," imbuh Geti Witayani, Marcom Manager PT Propan Raya, dalam kesempatan terpisah.

Adalah Seniman Ruang Studio, yang dipercaya untuk mendesain wajah baru PIC Karawaci, dengan melibatkan arsitek Helen Agustine Rusli, Nurul Kamila, dan Linda Agustina Gunawan.

Helen menjelaskan, untuk memaksimalkan ruang yang terbatas, desain PIC Karawaci ini memanfaatkan seluruh bagian interior dan bidang ruangan (baik itu lantai, dinding, plafon, dan shopfront) sebagai area display produk Propan yang inspiratif.

Shopfront atau fasad toko, misalnya. Desainnya tak sekadar cantik, tetapi mampu menjadi identitas Propan. "Kami membuat konsep instalasi seni yang unik untuk shopfront, dengan memanfaatkan 1.032 tutup kaleng cat Propan. Hadirnya seni instalasi menggunakan kaleng cat juga menjadi sebuah identitas Propan, bahwa gradasi warna cat Propan sangat kaya dan beragam," ucap Helen.

Masuk ke dalam PIC Karawaci, pengunjung akan melihat dinding interior yang difungsikan secara efektif dan modular sebagai rak display untuk banyaknya variasi produk Propan, dari mulai material coating kayu, besi, lantai, hingga dinding. Komposisi desainnya menghasilkan sebuah harmoni desain yang indah dilihat dan sangat kekinian.

Tak hanya bagian dinding, lantainya pun tak luput dari perombakan desain. Terinspirasi dari logo Propan yang mengandung unsur kubus imajiner, lantai ruangan didesain dengan pattern kubus menggunakan material terrazzo berbahan dasar 3 warna cat Propan yang berbeda.

"Susunan gradasi warna pada kaleng cat shopfront dan pattern yang menarik pada lantai yang sangat kekinian dan Instagramable ini, menunjukan akan kayanya kreasi dan aplikasi produk Propan," ujar Helen.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak