Kementerian BUMN Tunjuk Bos Kimia Farma Gantikan Dirut Bio Farma

Selasa, 17 September 2019 - 18:01 WIB
Kementerian BUMN Tunjuk Bos Kimia Farma Gantikan Dirut Bio Farma
Kementerian BUMN Tunjuk Bos Kimia Farma Gantikan Dirut Bio Farma
A A A
JAKARTA - Kementerian BUMN merombak susunan direksi PT Bio Farma (Persero) dengan mencopot Rahman Roestan dan menempatkan Honesti Basyir sebagai direktur utama.

Honesti Basyir sebelumnya adalah orang nomor satu di Kimia Farma yang diangkat sejak April 2017 dan semestinya bertugas hingga 2021. Sementara M Rahman Roestan menjabat sebagai dirut Bio Farma sejak Juli 2017 atau baru dua tahun.

Head of Corporate Communication PT Bio Farma Iwan Setiawan menjelaskan, pergantian direksi PT Bio Farma berdasarkan SK Menteri BUMN per tanggal 13 September 2019, didasarkan pada RUPS PT Bio Farma, nomor SK-203. Di mana, Kementerian BUMN melakukan perubahan nomenklatur susunan direksi BUMN penyedia vaksin ini.

"Posisi Direktur Utama kini dijabat oleh Honesti Basyir. Kemudian Rahman Roestan saat ini menjabat sebagai direktur operasi," kata Iwan, Selasa (17/9/2019).

Menurut dia, perubahan susunan direksi tersebut adalah hal biasa. "Ini karena mungkin sudah program dari Kementerian BUMN. Jadi ini SK-nya memang ada perubahan nomenklatur . Ada perubahan susunan nomenklatur dan susunan direksi," katanya.

Dengan perubahan tersebut, susunan direksi saat ini adalah sebagai berikut: Direktur Utama Honesti Basyir, Direktur Keuangan dan Mitra Bisnis IGN Suharta Wijaya, Direktur Operasi M Rahman Roestan, dan Direktur Pemasaran Penelitian dan Pengembangan Sri Harsi Teteki.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4557 seconds (0.1#10.140)