Maybank Indonesia Perkuat Komitmen Keberlanjutan Pelestarian Lingkungan melalui Maybank Marathon 2024

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 18:23 WIB
loading...
A A A
Untuk menunjang fasilitas tersebut, masyarakat sekitar akan diedukasi tentang pengelolaan dan pemilahan sampah, hingga pengenalan mengenai alur kerja fasilitas pengelolaan limbah berbasis BSF.

Program ini diharapkan dapat menghasilkan pendapatan bagi masyarakat dalam skema bank sampah atau untuk kepentingan umum.
Maybank Indonesia Perkuat Komitmen Keberlanjutan Pelestarian Lingkungan melalui Maybank Marathon 2024

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Steffano Ridwan. (Foto: dok Maybank)

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Steffano Ridwan mengaku sangat antusias menghadirkan berbagai inisiatif berkelanjutan melalui Maybank Marathon 2024.

“Kami sangat antusias untuk dapat meluncurkan inisiatif-inisiatif keberlanjutan Maybank Indonesia sebagai bagian dari penyelenggaraan Maybank Marathon 2024 di Bali,” tuturnya.

Dia berharap, berbagai inisiatif tersebut dapat berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat Bali.

“Melalui kolaborasi dengan komunitas lokal dan mitra-mitra strategis, kami berharap inisiatif keberlanjutan ini dapat menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat Bali, selaras dengan misi Bank yaitu, Humanising Financial Services” ujar Steffano.

Melihat keadaan sekarang dalam aspek keberlanjutan, seperti pengelolaan sampah yang memiliki ketertarikan dengan iklim, Maybank Indonesia berupaya mewujudkan strategi prioritas Maybank Group, M25+, yaitu menjadi pemimpin di bidang Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola (LST) di kawasan ASEAN.

“Kerja sama penanaman mangrove yang dilaksanakan bersama Jejakin dan fasilitas pengelolaan sampah organik bersama BenihBaik.com merupakan perwujudan aksi nyata kami dalam merealisasikan keberlanjutan yang menjadi dasar perjalanan bisnis kami,” tambah Steffano.

Pada kesempatan yang sama, COO Jejakin Andreas Djingga menyambut positif inisiatif Maybank Indonesia untuk kembali berkolaborasi dalam penanaman mangrove di Taman Arboretum Mangrove, Benoa, Bali tahun ini.

“Mangrove yang ditanam akan dipantau perkembangannya dengan teknologi yang kami miliki. Kami harap, komitmen pelestarian alam ini dapat terus berlanjut pada perayaan acara Maybank Marathon kedepannya,” kata Arfan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0710 seconds (0.1#10.140)