Maybank Indonesia Perkuat Komitmen Keberlanjutan Pelestarian Lingkungan melalui Maybank Marathon 2024

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 18:23 WIB
loading...
A A A
Kemudian, Chief of Partnership BenihBaik.com Greeny Dewayanti mengatakan bahwa aktivitas CSR telah bertransformasi pada kegiatan berkelanjutan yang memenuhi asas LST jangka panjang. Hal tersebut berguna agar pengelolaan sampah tidak hanya berdampak pada perbaikan lingkungan tetapi juga pada masyarakat dan komunitas yang terlibat.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekda Provinsi Bali I Wayan Serinah menekankan pentingnya upaya berkelanjutan guna terus dorong perekonomian hijau Bali.

“Pertumbuhan Bali dan upaya perlindungan lingkungan yang dilakukan oleh berbagai pihak, termasuk Maybank Indonesia sungguh luar biasa. Melalui kolaborasi ini, luas tutupan hutan Bali yang semula 23 persen kini telah meningkat menjadi 28 persen,” tuturnya.

Sebagai informasi, hutan mangrove seluas 3.000 hektare, kini telah mencapai 44 persen tutupan atau sekitar 1.300 hektare lebih dengan 17 spesies mangrove sejati dan 16 spesies lainnya. Dengan menanam 2.500 mangrove, diharapkan semua akan tumbuh subur dan hidup.

“Tugas kita bersama adalah menjaga agar mangrove ini tumbuh dan terus berkontribusi untuk lingkungan Bali dan Indonesia. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Maybank Indonesia atas kontribusinya dalam menjaga bumi melalui penanaman mangrove ini. Mari kita terus berkomitmen untuk melindungi Bali dan lingkungan sekitarnya," ujar I Wayan Serinah.
(ars)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0781 seconds (0.1#10.140)