alexametrics

Wall Street Tergelincir di Tengah Serangan Upaya Pemakzulan Terhadap Trump

loading...
Wall Street Tergelincir di Tengah Serangan Upaya Pemakzulan Terhadap Trump
Wall Street tergelincir setelah Demokrat setelah mendapat laporan whistleblower complaint atau pengaduan dari seorang pejabat intelijen Amerika yang menyerang Trump. Foto/Ilustrasi
A+ A-
NEW YORK - Wall Street tergelincir pada perdagangan, Kamis waktu setempat setelah Demokrat setelah mendapat laporan whistleblower complaint atau pengaduan dari seorang pejabat intelijen Amerika. Dalam laporan berkategori anonim tersebut, Trump disebut menyalahgunakan kekuasaan untuk memunculkan upaya pemakzulan jika terbukti.

Sementara komentar terkait kondisi perdagangan dari diplomat China membantu untuk membatasi kerugian. Sesaat, indeks The S&P 500 sempat berubah lebih tinggi setelah Dewan Negara China dan Menteri Luar Negeri mengatakan China bersedia untuk membeli lebih banyak produk AS. Wang Yi mengatakan bahwa pemerintahan Trump telah menunjukkan niat baik dengan membebaskan TARIF pada banyak produk China.

Sebelumnya laporan Whistleblower menuduh bahwa Trump tidak hanya menyalahgunakan kantornya dalam upaya untuk meminta campur tangan asing dalam pemilu 2020 AS, tetapi Gedung Putih juga mencoba untuk "mengunci" bukti tentang perilaku tersebut. Laporan ini direspons oleh Demokrat dengan upaya pemakzulan.



Sentimen menjadi volatilitas pasar baru-baru ini. Untuk pasar, "Apakah itu berubah menjadi sesuatu yang lebih besar, terkait dengan bagaimana konsumen merespons. Tanpa itu, kemungkinan volatilitas jangka pendek terjadi dan tidak banyak bergerak," kata Willie Delwiche, strategi investasi di Robert W. Baird di Milwaukee.

Saham Facebook Inc (FB. O) menjadi salah satu yang menyeret terbesar terhadap indeks S&P 500, usai mengalami kejatuhan sebesar 1,5%. Hal ini setelah Departemen Kehakiman AS akan membuka penyelidikan antitrust dari perusahaan media sosial.

Dow Jones Industrial Average turun 79,59 poin atau 0,3% menjadi 26.891,12 sedangkan indeks S&P 500 kehilangan 7,25 poin atau 0,24% untuk menyentuh level 2.977,62. Selanjutnya komposit NASDAQ jatuh 46,72 poin atau 0,58% hingga menyentuh posisi 8.030,66.

Investor juga mencerna laporan Bloomberg bahwa Amerika Serikat tidak mungkin untuk memperpanjang larangan terhadap kemungkinan perusahaan Amerika memasok Huawei Technologies Co Ltd. Sektor energi S&P. SPNY turun 1,3%, sementara sektor bergerak defensif, termasuk utilitas. SPLRCU, adalah salah satu grup dengan performa terbaik.

Saham startup Peloton Interactive Inc PTON. O jatuh 11,2% di pasar mereka debut. Volume perdagangan bursa saham AS pada sesi perdagangan, kemarin waktu setempat mencapai 6,11 miliar saham, atau mengalami penyusutan dibandingkan dengan rata-rata 7,20 miliar dalam sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak