Rayakan HUT ke-278, PosIND Jadikan Momentum Tingkatkan Layanan

Rabu, 28 Agustus 2024 - 08:43 WIB
loading...
Rayakan HUT ke-278,...
PT Pos Indonesia (Persero) atau PosIND merayakan hari ulang tahun (HUT) pada 26 Agustus 2024. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Agustus menjadi spesial bagi PT Pos Indonesia (Persero). Selain bulan kemerdekaan Republik Indonesia, PT Pos Indonesia (Persero) atau PosIND merayakan hari ulang tahun (HUT), tepatnya pada 26 Agustus 2024.

Menyambut tanggal kelahiran PosIND yang ke-278 tahun, PosIND merayakan ulang tahunnya dengan mengusung tagline “Keberagaman Yang Semakin Menguatkan”. Acara yang dikemas unik nan meriah ini menghadirkan nuansa pesta rakyat secara nyata. Tema yang diusung pun menegaskan suasana pesta rakyat, yaitu ‘278 PosIND Carnival’. Perayaan ulang tahun PosIND kali ini bertempat di Museum Pos Indonesia di Komplek Kantor Pos Pusat, di Cilaki, Bandung.

Momen perayaan ini menjadi tonggak baru bagi Pos Indonesia untuk terus melayani hingga 278 tahun ke depan. Rangkaian ulang tahun PosIND diawali dengan upacara dengan pembacaan nawala yang dipimpin Asih Kurniasari Komar, Direktur Human Capital Management Pos Indonesia. Prosesi parade defile bergerak dari lapangan upacara ke lokasi Posind carnival, diikuti seluruh peserta upacara, dengan yel-yel yang dikumandangkan para peserta dari tiap direktorat.

"Kita maknai hari ini sebagai tonggak baru untuk kita bisa hadir 278 tahun lagi. Saya yakin teman-teman dengan totalitas hari ini InsyaAllah Pos Indonesia akan terus melayani Nusantara 278 tahun ke depan," kata Direktur Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia, Haris, yang ditemui di sela perayaan HUT ke-278 PosIND dalam keterangannya, Rabu (28/8/2024).

Baca Juga: Pos Giro Cash PT Pos Indonesia Raih Prominent Awards

Haris menjelaskan bahwa kehadiran PosIND selama 278 tahun, menjadi bukti bahwa BUMN tertua di Indonesia ini mampu melakukan transformasi, sehingga keberadaannya relevan hingga masa kini. PosIND pun terus melakukan inovasi sehingga akan terus relevan di masa depan.

Tema yang diusung pada perhelatan 278 PosIND Carnival tersebut mengandung harapan agar dalam keberagaman latar belakang di lingkungan PosIND semakin menguatkan persatuan dan solidaritas antar Insan PosIND.

"Hari ini kita mensyukuri telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa, 278 tahun kita rayakan dengan tema Carnival. Semangatnya kita lihat dari teman-teman dengan semaraknya kostum, sungguh total. Nah ini mungkin memberikan pelajaran bagi kita bahwa dalam melayani Nusantara kita harus total. Ternyata kita mampu melayani Nusantara selama 278 tahun. Kita juga berharap dengan transformasi yang kita lakukan kita bisa bertahan 278 tahun ke depan," ucapnya.

PosIND selama ini dikenal sebagai penyedia layanan jasa logistik. Ke depan, lanjut Haris, PosIND akan fokus untuk melakukan inovasi, terutama pada lini bisnis jasa keuangan. Terlebih saat ini PosIND memiliki keunggulan dalam bidang usaha jasa keuangan yang telah diatur oleh undang-undang.

"Bisnis jasa keuangan terus melakukan inovasi agar layanan yang sebelumnya di Giro itu bisa diterima masyarakat. Kita punya keunggulan diatur sendiri oleh undang-undang tentang layanan Giro. Untuk itu kita harus bersungguh-sungguh memperkuat ekosistem logistik yang sedang dibangun. Jadi Pos Indonesia punya pelayanan yang lengkap. Kalau masyarakat mau beli sesuatu bisa pakai layanan jasa keuangan. Kalau mau mengirim, kita punya layanan jasa pengiriman. Keunggulan ini seharusnya kita dorong untuk bisa berkembang ke depan sehingga Pos Indonesia tidak hanya identik dengan kurir logistik, tapi juga ada jasa keuangan," tutur Haris.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)