alexametrics

Sri Mulyani Optimis Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III Sebesar 5,08%

loading...
Sri Mulyani Optimis Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III Sebesar 5,08%
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) optimis pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa mencapai di atas 5% sepanjang tahun ini. Kendati menghadapi tantangan perekonomian global yang tidak menentu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hakul yakin perekonomian pada kuartal III-2019 bisa mencapai 5,08%.

"Secara keseluruhan itu 5,08% atau 5,1%, untuk kuartal III dan kuartal IV, jadi harus diperhatikan betul ini," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Senin (14/10/2019).

Untuk mencapai itu, dia menegaskan akan mewaspadai dinamika investasi dan menjaga keseimbangan ekspor impor serta konsumsi rumah tangga.



"Kita harapkan dengan dengan stabiltas harga dan deflasi ini, konsumsi dalam indeks confident bisa cukup kuat. Dan berharap dijaga di atas 5%," sambungnya.

Sebelumnya, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo optimis pertumbuhan ekononomi kuartal III akan tetap terjaga dan tumbuh positif. Dia menyebutkan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mencapai 5,1%.

Hal ini didorong dari pertumbuhan permintaan konsumsi yang masih tetap terjaga dan meningkat seiring kinerja investasi yang sangat membaik.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak