BKI Terus Dorong Peningkatan TKDN di Industri Perkapalan

Sabtu, 07 September 2024 - 22:01 WIB
loading...
BKI Terus Dorong Peningkatan...
BKI komitmen terus meningkatkan TKDN di industri perkapalan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei "IDSurvey" terus mendorong peningkatkan Tingkat Kandungan Produk Dalam Negeri (TKDN) di industri perkapalan.

Hal itu dilakukan melalui Workshop Coating in Shipbuilding dalam rangka sosialisasi persyaratan serta pengujian cat bagi produsen perkapalan, di Gedung BKI, baru-baru ini.

"Banyak produsen coating di Indonesia yang sudah tumbuh dan sudah disertifikasi BKI. Ini membanggakan karena bukan hanya internasional tetapi juga nasional," ujar Deputi Direktur Manajemen Klasifikasi BKI Arief Budi Permana.

Baca Juga: Genjot Ekosistem, Aturan Baru TKDN Infrastruktur Ketenagalistrikan Diluncurkan

Dia mengatakan bahwa coating ini adalah penting terkait keselamatan. Dia berharap safety menjadi faktor utama sebagai penjamin bahwa kapal harus beroperasi dengan aman.

"Mudah-mudahan workshop hari ini dapat memberikan manfaat, pemahaman yang lebih detail terkait cat karena akan dijelaskan secara gamblang, selain itu bisa saling sharing pada sesi diskusi nanti," imbuh VP Material Komponen, Munir.

Baca Juga: Oppo Reno12 dengan Fitur AI Sudah Lolos TKDN, Harganya?

Dalam perkembangan industri cat Indonesia, BKI mendapatkan penugasan mengenai sertifikasi TKDN yang berfokus pada bidang perkapalan. Melalui workshop tersebut BKI dan Sucofindo dapat berkomitmen meningkatkan performa dan kualitas dalam menjamin keselamatan semua komponen perkapalan termasuk cat.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)