alexametrics

Jelang Rilis Inflasi, IHSG Diprediksi Rebound

loading...
Jelang Rilis Inflasi, IHSG Diprediksi Rebound
IHSG pada Jumat ini diprediksi rebound dengan bergerak di kisaran 6.187-6.372. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Jumat awal bulan November ini, diprediksi berbalik menguat alias rebound. Kamis lewat, IHSG pulang ambruk 1,07% atau minus 67,43 poin menjadi 6.228,32.

Dukungan IHSG untuk kembali mencetak kenaikan dikarenakan memanfaatkan momentum rilis inflasi yang bakal diumumkan oleh Badan Pusat Statistik dan memberi sentimen positif.

Analis saham dari PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, menjelaskan IHSG saat ini berada dalam pola uptrend ke arah yang baik. Pasar saham domestik pun diprediksi bergerak di kisaran 6.187-6.372.



"Mengawali bulan ke sebelas, IHSG masih terlihat akan bergerak menguat, dimana rilis data perekonomian inflasi akan dilansir hari ini tersinyalir akan berada dalam kondisi yang terkendali," ujar William di Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Dia melanjutkan momentum rilis data inflasi dapat menjadi sentimen positif terhadap pola gerak IHSG. "Jumat ini IHSG berpeluang naik," jelasnya.

Adapun menu saham yang dapat dicermati investor pada hari ini antara lain HMSP, BBNI, BBCA, BJTM, BBRI, BMRI, UNVR, TLKM dan AKRA.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak