Menkeu Akui Tekanan Global Bisa Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi

Senin, 04 November 2019 - 19:01 WIB
Menkeu Akui Tekanan Global Bisa Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi
Menkeu Akui Tekanan Global Bisa Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan pelemahan ekonomi global akan berdampak pada Indonesia.
Pelemahan ekonomi dunia tersebut menurutnya perlu diwaspadai bersama oleh pemerintah dan DPR.

Hal itu disampaikan Sri Mulyani pada saat rapat kerja (raker) perdana antara Kementerian Keuangan dengan Komisi XI DPR pada periode 2019-2024.

"Ekonomi dunia mengalami tekanan cukup berat. Terlihat dari revisi proyeksi ekonomi global 2019, turun hampir 0,7% poin. Kalau menurut IMF 3% itu sudah masuk resesi, meskipun definisi (resesi) itu adalah dua kali kontraksi dari pertumbuhan ekonomi," ujar Menkeu di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Kendati demikian, dia memastikan pertumbuahan ekonomi Indonesia masih akan tetap stabil di tengah ekonomi dunia yang mengalami tekanan cukup berat.

"Pertumbuhan ekonomi kita masih relatif stabil, itu kontras dibanding negara lain yang turun, baik dari sisi supply side, tambang alami pengaruh dalam, namun primer lain pertanian masih stabil, manufaktur tekanan, dan listrik air dan gas tergantung pada konsumsi pemerintah," jelasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2049 seconds (0.1#10.140)