Harta Miliarder Bernard Arnault Lenyap Rp812 Triliun, Ada Apa dengan Bisnis Barang Mewah?

Rabu, 25 September 2024 - 17:45 WIB
loading...
A A A
"Terkadang Anda akan menjadi hal terpanas di blok," kata Michael Kors dalam kesaksiannya selama persidangan antimonopoli senilai USD8,5 miliar yang melibatkan Capri Holdings dan Tapestry.

"Terkadang kamu akan merasa hangat. Terkadang kamu akan kedinginan," bebernya.

Kekayaan Bersih Bernard Arnault

Saat Arnault kehilangan sejumlah besar kekayaan miliknya pada tahun ini sebagai akibat dari lesunya pasar barang mewah dengan kekayaan bersih USD177 miliar, Ia masih lebih kaya daripada mantan CEO Microsoft Bill Gates dan Steve Ballmer, serta Warren Buffett, Michael Dell, dan CEO Nvidia Jensen Huang.

Plus, Arnault tetap aktif berinvestasi tahun ini. Family office miliknya telah berinvestasi pada lima startup yang berfokus pada AI tahun ini hingga mengucurkan ratusan juta dolar. Plus, pada bulan Juli, dia bergabung dalam persaingan untuk mengakuisisi Hotel Bauer yang ikonik di Venesia seharga USD305 juta.

Arnault yang kini berusia 75 tahun, sepertinya belum siap untuk meninggalkan jabatannya. Dia memaksa dewannya untuk memperpanjang usia pensiun untuk chairman dan CEO dari 75 menjadi 80 sehingga dia bisa tinggal lebih lama.

Tetapi dia menerima surat dari Warren Buffett yang berusia 93 tahun yang mengatakan dia seharusnya membuat batasan usia lebih tinggi, menurut Bloomberg. Namun, Arnault mengatakan dia bekerja 12 jam sehari.

"Setiap pagi saya bersenang-senang ketika saya tiba," kata Arnault kepada Bloomberg.
(akr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0760 seconds (0.1#10.140)