Meningkatkan Wawasan Pengadaan Barang Jasa secara Elektronik

Selasa, 01 Oktober 2024 - 20:33 WIB
loading...
Meningkatkan Wawasan...
Sosialisasi pengadaan barang dan jasa secara elektronik. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang pengadaan penggunaan katalog elektronik, AyooKlik Airmas mendukung pelibatan aktif pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM ke dalam platform katalog elektronik (e-katalog). Hal itu dilakukan melalui sosialisasi di berbagai daerah.

Baca Juga: Mentan Perintahkan Itjen Bongkar Calo Proyek Pengadaan di Kementan

Kali ini, sosialisasi dilakukan Ayooklik Riau Abadi di Kota Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Pelalawan.

"Sistem pengadaan yang bersifat elektronik akan membuat semua aktivitas pengadaan menjadi jauh lebih transparan. Harapannya, kita bisa memahami prosedur dengan baik. Kami pun akan mendukung dari sisi implementasi yang benar," ujar Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/10/2024).

Baca Juga: LKPP Sosialisasi RUU PBJ Publik, Digitalisasi Pengadaan Barang dan Jasa Jadi Fokus Utama

Sosialisasi ini memberikan wawasan para perangkat daerah terhadap tata cara pengadaan barang dan jasa secara elektronik. AyooKlik telah menjalankan bisnis pengadaan barang dan jasa pemerintah sejak 2008 dan mulai menjadi mitra e-commerce LKPP. Sejak 1 Januari 2016, AyooKlik menjadi penyedia e-katalog online shop untuk barang dan jasa pemerintah.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)