Mardani Resmikan Rumah Pengusaha Muda untuk Saling Bersinergi

Sabtu, 14 Desember 2019 - 14:27 WIB
Mardani Resmikan Rumah Pengusaha Muda untuk Saling Bersinergi
Mardani Resmikan Rumah Pengusaha Muda untuk Saling Bersinergi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Mardani H. Maming, meresmikan sekretariat barunya di Sahid Sudirman Center, Jakarta Selatan. Mardani mengatakan sekretariat ini akan menjadi "rumah" untuk para pengusaha muda Indonesia agar dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama.

"Dengan diresmikannya lokasi baru Sekretariat HIPMI di Gedung Sahid Sudirman Center ini, saya harap para pengusaha muda Indonesia dari seluruh daerah dapat saling bersinergi dan berkolaborasi satu dengan lainnya. Karena tidak lain tempat ini adalah "rumah" bagi kita semua para anggota HIPMI," ujar Mardani saat peresmian Sekretariat BPP HIPMI, Sabtu (14/12/2019).

Mardani menambahkan, dirinya juga menempatkan Kantor Sekeretariat Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia di gedung yang sama. Mardani mengatakan alasan dibalik langkah ini agar pengusaha muda Indonesia yang berada di daerah memiliki akses langsung dengan pemerintah daerah yang bersangkutan.

"Kami telah mempersiapkan juga dengan matang bagaimana HIPMI kedepannya, salah satunya dengan menempatkan sekretariat BPP HIPMI yang berdampingan dengan Kantor Sekretariat Asosiasi Pemerintah Daerah Seluruh Indonesia (APKASI). Alasannya agar teman-teman pengusaha muda Indonesia yang dari daerah seperti saya, bisa mendapatkan akses langsung dengan pemerintah daerahnya masing-masing. Dengan ini, maka kolaborasi antara pengusaha dan pemerintah akan dapat berjalan lebih strategis," tambahnya.

Mardani H. Maming yang pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan ini, ingin menciptakan iklim yang penuh sinergi, kolaborasi, dan kebersamaan. Menurutnya, suksesnya kepengurusan periode lalu dapat dilihat dari dilantiknya Bahlil Lahadalia menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Sehingga kepengurusan baru ini harus saling bahu membahu melanjutkan tongkat estafet kesuksesan HIPMI kedepannya.

"Di rumah kita ini, saya sangat berharap terjadi iklim yang penuh sinergi, kolaborasi, dan kebersamaan. Sebagai pengusaha muda Indonesia, kita harus berkontribusi membantu Presiden Jokowi mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa. Kepengurusan baru ini tidak mudah, yaitu harus melanjutkan tongkat estafet kesuksesan kepengurusan periode kemarin yang dapat dilihat dari dilantiknya bang Bahlil menjadi Kepala BKPM. Untuk itu, kita harus saling support untuk HIPMI yang semakin baik," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1567 seconds (0.1#10.140)