Hutama Karya Gelar Kampanye SETUJU di Gerbang Tol Bakauheni Selatan

Selasa, 24 Desember 2019 - 14:25 WIB
Hutama Karya Gelar Kampanye SETUJU di Gerbang Tol Bakauheni Selatan
Hutama Karya Gelar Kampanye SETUJU di Gerbang Tol Bakauheni Selatan
A A A
JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) memulai kampanye SETUJU, yaitu kampanye yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan dalam berkendara di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Hal itu ditandai dengan pembagian buku saku untuk pengendara di Gerbang Tol Bakauheni Selatan, Lampung, hari ini.

"Pembagian buku saku ini merupakan kelanjutan dari Kampanye SETUJU yang merupakan singkatan dari Selamat, Sampai, Tujuan," papar Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/12/2019).

Di Gerbang Tol Bakauheni Selatan, Bintang Bersama tim dari Hutama Karya membagikan buku saku ke setiap mobil yang memasuki tol.
Para pengemudi yang akan melintas di JTTS mengapresiasi langkah Hutama Karya selaku pengembang dan operator jalan tol membagikan buku saku. Buku saku ini diyakini membantu dalam berkendaraan melintasi JTTS.

"Tol Trans Sumatera terhitung baru, pengemudi belum begitu hafal fasilitas sepanjang ruas tol. Dengan buku saku yang memuat berbagi informasi tentunya sangat membantu bagi kami," ungkap Dhani, asal Karawang, Jawa Barat.

Dhani mengaku baru pertama kali melintas di JTTS. Libur Natal dan Tahun Baru ia manfaatkan bersama keluarga untuk berwisata ke Palembang melewati jalur darat. "Sekalian mencoba jalan tol baru," katanya.

Dengan adanya buku saku ini, Dhani mengaku terbantu dan mengetahui fasilitas apa saja yang ada di JTTS. "Tak hanya itu, di buku saku ini juga terdapat eksplorasi tempat-tempat di sekitar gerbang tol," ujarnya.

Sebagai informasi, bBuku saku SETUJU berisikaninformasi terkait fasilitas JTTS, peta tol dan lokasi rest area. Buku tersebut juga berisikan informasi-informasi penting di sekitar Gerbang Tol JTTS seperti rumah sakit, penginapan, tempat makan, SPBU, dan lokasi wisata. Informasi tersebut dilengkapi nomor telepon yang hendak dituju.

Selain itu, buku saku ini juga berisikan konten "How To" yang terdiri atas gerakan-gerakan untuk menghilangkan penat, senam 5 menit untuk menghilangkan kantuk, dan lain-lain. Selain itu, informasi juga dilengkapi cara memeriksa kendaraan yang penting dilakukan berkendara jarak jauh.
Sejak dibuka pada Juni 2018 hingga November 2019, beberapa kasus kecelakaan terjadi di ruas Jalan Tol Bakauheni-Simpang Pematang. Mayoritas kecelakaan diakibatkan karena kelalaian pengemudi yakni, kelelahan, mengantuk, dan tidak konsentrasi. Hal inilah yang mendorong Hutama Karya untuk membuat kampanye persuasif untuk mengajak para pengemudi agar lebih berhati-hati dalam berkendara."Kampanye persuasif menjadi ajakan sekaligus membantu para pengemudi dalam memecahkan masalahnya kelelahan, mengantuk, dan tidak konsentrasi," ujar Bintang.Hutama Karya resmi menerima penugasan pemerintah untuk mengembangkan Jalan Tol Trans-Sumatera penyumbang Produk Domestik Bruto (PDB) kedua terbesar bagi Indonesia. Pengembangan jalan tol sepanjang 2.770 km ini akan memperkuat konektivitas pulau Sumatera yang mana pada gilirannya akan meningkatkan perubahan ekonomi Sumatera.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7716 seconds (0.1#10.140)