Erick Panggil Asabri Minta Penjelasan Kondisi Keuangan Perusahaan

Sabtu, 11 Januari 2020 - 05:37 WIB
Erick Panggil Asabri Minta Penjelasan Kondisi Keuangan Perusahaan
Erick Panggil Asabri Minta Penjelasan Kondisi Keuangan Perusahaan
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, memanggil Direktur Keuangan dan Investasi PT Asabri (Persero) Rony Hanityo Apriyanto. Erick mengatakan pemanggilan ini untuk meminta penjelasan periahl kondisi keuangan Asabri.

"Jadi pak Erick ingin meminta keterangan saja, bagaimana situasi dan kasusnya Asabri. Pemaparannya lah, kondisi objektif Asabri, apa yang terjadi, situasinya bagaimana, asetnya bagaimana, cashnya bagaimana," ujar Staf Khusus BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Arya melanjutkan bahwa pemanggilan ini bersifat normal. Hal ini untuk melihat kondisi keuangan serta rencana bisnis kedepan dalam meningkatkan kinerja.

"Karena tadi masih pemaparan umum, kita belum bisa kasih gambaran apa yang akan dikerjakan dan apa yang disiapkan Asabri. Secara umum oke, artinya enggak ada masalah, operasional oke," jelasnya.

Dia pun menambahkan Erick Thohir akan segera memberitahukan hasil dari pertemuannya dengan Direktur Keuangan Asabri.

Sementara, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM, Mahfud MD, mengatakan mendengar adanya isu korupsi di Asabri, dengan nilai lebih dari Rp10 triliun.

Menanggapi itu, Arya mengatakan, Erick Thohir nantinya akan melaporkan kondisi Asabri ke Mahfud. "Nanti pak Erick akan melaporkan ke Pak Mahfud," ujarnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5760 seconds (0.1#10.140)