alexametrics

Erick Panggil Asabri Minta Penjelasan Kondisi Keuangan Perusahaan

loading...
Erick Panggil Asabri Minta Penjelasan Kondisi Keuangan Perusahaan
Gedung Asabri. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, memanggil Direktur Keuangan dan Investasi PT Asabri (Persero) Rony Hanityo Apriyanto. Erick mengatakan pemanggilan ini untuk meminta penjelasan periahl kondisi keuangan Asabri.

"Jadi pak Erick ingin meminta keterangan saja, bagaimana situasi dan kasusnya Asabri. Pemaparannya lah, kondisi objektif Asabri, apa yang terjadi, situasinya bagaimana, asetnya bagaimana, cashnya bagaimana," ujar Staf Khusus BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Arya melanjutkan bahwa pemanggilan ini bersifat normal. Hal ini untuk melihat kondisi keuangan serta rencana bisnis kedepan dalam meningkatkan kinerja.



"Karena tadi masih pemaparan umum, kita belum bisa kasih gambaran apa yang akan dikerjakan dan apa yang disiapkan Asabri. Secara umum oke, artinya enggak ada masalah, operasional oke," jelasnya.

Dia pun menambahkan Erick Thohir akan segera memberitahukan hasil dari pertemuannya dengan Direktur Keuangan Asabri.

Sementara, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM, Mahfud MD, mengatakan mendengar adanya isu korupsi di Asabri, dengan nilai lebih dari Rp10 triliun.

Menanggapi itu, Arya mengatakan, Erick Thohir nantinya akan melaporkan kondisi Asabri ke Mahfud. "Nanti pak Erick akan melaporkan ke Pak Mahfud," ujarnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak