alexametrics

Alasan Erick Thohir Pilih Yenny Wahid dan Triawan Munaf Jadi Komut Garuda

loading...
Alasan Erick Thohir Pilih Yenny Wahid dan Triawan Munaf Jadi Komut Garuda
Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, alasan kenapa memilih Yenny Wahid dan Triawan Munaf untuk masuk dalam jajaran Komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan, alasan kenapa memilih Yenny Wahid dan Triawan Munaf untuk masuk dalam jajaran Komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Seperti diketahui keduanya telah ditunjuk untuk masing-masing menjadi Komisaris Independen dan Komisaris Utama dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini.

Lebih lanjut Menteri Erick menerangkan, Yenny Wahid dipilih karena sosok yang bisa dipercayai dalam mengawasi kinerja BUMN. "Bu Yenny merupakan komisaris independen menjadi perwakilan publik yang dapat dipercaya," jelas Menteri BUMN, Erick Thohir di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

(Baca Juga: Direksi Baru Garuda, Irfan Dirut dan Triawan Munaf serta Yeny Wahid Komisaris)



Sementara terkait dengan posisi Komisaris Utama perseroan yang diisi oleh Triawan Munaf, Ia mengungkapkan karena melihat pengalaman dan jejak kariernya yang bisa memberikan masukan strategi pemasaran pada Garuda Indonesia. "Pak Triawan Munaf dengan semua pengalaman beliau tentu akan mampu memberikan masukan strategi pemasaran dan meningkatkan citra Garuda yang sempat terganggu," paparnya

Sebelumnya Menteri Erick Thohir menilai Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk yang baru yakni Irfan Saputra adalah figur terbaik. Hal ini bisa membuat perseroan plat merah ini bisa meningkatkan kinerjanya. “Kami di Kementerian BUMN berupaya mencari figur terbaik yang akan duduk mengelola flight carrier kita, Garuda Indonesia," ungkapnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak