alexametrics

Direksi Baru Garuda, Irfan Dirut dan Triawan Munaf serta Yeny Wahid Komisaris

loading...
Direksi Baru Garuda, Irfan Dirut dan Triawan Munaf serta Yeny Wahid Komisaris
Jajaran direksi baru PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah diputusakan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), ini daftar lengkapnya. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Jajaran direksi baru PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah diputusakan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini. Beberapa nama yang dikenal publik menduduki kursi direksi dan komisaris perseroan, setelah Garuda Indonesia terjerat beragam masalah mulai dari kasus dugaan penyelundupan komponen Harley-Davidson dan sepeda Brompton.

Hingga pelanggaran good corporate governance (GCG) dan memiliki banyak permasalahan lainnya yakni kisruh manajemen dan pekerja hingga kinerja keuangan. Dalam RUPSLB yang digelar, Rabu (22/1/2020) dihadiri oleh dua direksi, salah satunya Fuad Rizal yang menggantikan sementara kursi Ari sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama.

(Baca Juga: Ditunjuk Jadi Dirut Baru Garuda, Ini Jejak Karir Irfan Setiaputra)



Dalam rapat tersebut Irfan Setiaputra ditunjuk menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia menggantikan Ari Askhara yang tersandung skandal penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton. Di jajaran komisaris, ada nama Triawan Munaf dan Yenny Wahid. Selain itu, ada juga nama Chairal Tanjung, Elisa Lumbantoruan, dan Peter F Gontha.

Sebagai informasi sebelumnya Ari dipecat oleh Menteri BUMN Erick Thohir bersama empat orang direksi usai melakukan perjalanan menjemput pesawat baru Garuda dari markas Airbus di Toulouse, Prancis. Mereka adalah Iwan Joeniarto yang sebelumnya menjabat sebagai direktur teknik dan layanan, Mohammad Iqbal sebagai direktur kargo dan pengembangan, Heri Akhyar selaku direktur human capital, dan Bambang Adisurya Angkasa selaku direktur operasi.

Kali ini posisi Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan IT digantikan oleh Ade R. Susardi. Sedangkan Direktur Niaga dan Kargo: M. Rizal Pahlevi dan Direktur Human Capital yaitu Aryaperwira Adileksana.

Berikut adalah susunan komisaris dan direksi Garuda Indonesia:

Komisaris
1. Komisaris Utama: Triawan Munaf
2. Wakil Komisaris Utama: Chairal Tanjung
3. Komisaris Independen: Yenny Wahid
4. Komisaris Independen: Elisa Lumbantoruan
5. Komisaris: Peter F Gontha

Direksi
1. Direktur Utama: Irfan Setiaputra
2. Wakil Direktur Utama: Dony Oskaria
3. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Fuad Rizal
4. Direktur Operasi: Tumpal Manumpak Hutapea
5. Direktur Human Capital: Aryaperwira Adileksana
6. Direktur Teknik: Rahmat Hanafi
7. Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan IT: Ade R. Susardi
8. Direktur Niaga dan Kargo: M. Rizal Pahlevi
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak