alexametrics

Sembari Bercanda, Luhut Bilang Corona Sudah Pergi dari Indonesia

loading...
Sembari Bercanda, Luhut Bilang Corona Sudah Pergi dari Indonesia
Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menolak berkomentar soal isu enam orang yang diduga terinfeksi virus corona dan masuk ke Batam. Saat ditanya wartawan, Luhut mengatakan virus corona telah pergi dari Indonesia.

"Corona? Corona masuk Batam? Hah? Mobil Corona. Corona kan sudah pergi dari Indonesia," ujarnya di Jakarta, Senin (10/2/2020).

Corona yang dimaksud adalah mobil Corona yang dirakit di Indonesia, yang sempat menjadi tren di era 1970-an hingga 1990-an. Dan generasi terakhir mobil Corona yang dijual di Indonesia adalah Corona Absolute, dan sejak tahun 1998 produksi Toyota Corona di Indonesia digantikan oleh Camry.



Tanpa bermaksud mengecilkan dampak virus Corona, Luhut meminta masyarakat untuk tidak terlalu panik dan berlebihan. Ia mengatakan dampak virus ini telah merugikan industri pariwisata.

Untuk itu, kata dia, pemerintah akan menyiapkan paket wisatawan kepada turis domestik untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Indonesia. Sehingga bisa mengurangi kerugian akibat virus corona yang telah menyebar ke beberapa negara.

"Kami sudah bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk paket-paket wisata untuk wisatawan domestik sekarang ini, untuk mengurangi dampak kerugian," jelasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak