Latih Penerima Kartu Pra Kerja, Airlangga Minta Bantuan Startup

Kamis, 12 Maret 2020 - 22:21 WIB
Latih Penerima Kartu Pra Kerja, Airlangga Minta Bantuan Startup
Latih Penerima Kartu Pra Kerja, Airlangga Minta Bantuan Startup
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, telah mengintruksikan perusahaan rintisan atau startup untuk memberikan pelatihan dalam Program Kartu Pra Kerja. Lebih lanjut Ia menerangkan, untuk sistemnya sendiri saat ini masih terus digodok.

"Kita lagi siapkan sistemnya tagetnya nanti kita umumkan," ujar Menko Airlangga Hartarto di Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Sambung dia menerangkan, proses kerja sama dengan platform digital tersebut karena prosesnya masih dalam tingkat pembahasan. Beberapa platform media belajar digital yang siap menyediakan dukungan dalam pelatihan vokasi adalah Ruang Guru, Bukalapak, Tokopedia, Gojek, Maubelajarapa.com, Haruka EDU dan PijarMahir.id.

Dalam kesempatan yang sama Pendiri dan Direktur Produk Kemitraan Ruangguru, Iman Usman mengatakan, pihaknya tengah mengkurasi vendor pelatihan yang relevan dan berkualitas, terutama di daerah yang menjadi prioritas awal. "Nanti ada beberapa daerah tersebut adalah Kepulauan Riau, Sulawesi Utara, Bali, dan Jawa Timur. Kami bantu enginer juga untuk siapkan sistem,” kata Iman.

Dia menambahkan, Ruangguru tidak hanya membantu mencari vendor pelatihan, tapi juga memberikan pelatihan. "Kita akan berikan platformnya yang mana sudah memiliki ratusan kelas di Skill Academy yang melatih para profesional salah satunya memberikan pelatihan untuk skill prioritas seperti coding, marketing, dan hospitality juga,” jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1649 seconds (0.1#10.140)