Ingin Punya Rumah di Depok, Mandiri Syariah Tawarkan Pembiayaan hingga Rp5 Miliar

Senin, 07 September 2020 - 21:18 WIB
loading...
Ingin Punya Rumah di Depok, Mandiri Syariah Tawarkan Pembiayaan hingga Rp5 Miliar
Mandiri Syariah menawarkan pembiayaan rumah di sekitaran Depok, Jawa Barat. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bersinergi dengan pengembang perumahan PT. Repower Indonesia Asia Tbk. dalam menawarkan pembiayaan kepemilikan rumah dengan prinsip syariah atau griya berkah. Mandiri Syariah ingin membuka akses selebar-lebarnya bagi masyarakat yang membutuhkan produk layanan syariah termasuk kepemilikan rumah.

"Kerja sama dengan Repower Asia Indonesia merupakan salah satu upaya kami dalam memudahkan masyarakat memiliki rumah hunian," jelas Deden, di Jakarta, Senin (7/9/2020).
Griya Berkah dapat diakses masyarakat di seluruh outlet Mandiri Syariah di Indonesia. Dengan nilai pembiayaan mulai Rp300 juta hingga maksimal Rp5 miliar untuk rumah tapak (landed house) dan apartemen, pembiayaan ini dapat digunakan untuk pembelian maupun take over.Lebih lanjut Deden mengungkap program kepemilikan rumah Botanical Puri Asri dengan PT Repower Asia Indonesia Tbk yang berlokasi di Kawasan Tanah Baru Depok.

Khusus untuk program ini, Mandiri Syariah memberikan penawaran kepemilikan rumah dengan kemudahan dan keunggulan. Diantaranya subsidi angsuran ringan dan program sosial orang tua asuh selama 2 tahun, hadiah keberangkatan porsi haji (bonus ONH) dan emas senilai 50 gram, serta marjin setara 6,75% yang nilainya tetap selama 5 tahun. Program ini diperuntukkan bagi segmen customer base bank maupun umum yang memiliki preferensi layanan keuangan secara syariah.

"Sebagai bank yang mengusung nilai syariah, kami ingin memberikan nilai lebih bagi nasabah melalui program orang tua asuh. Jadi, dengan program ini, nasabah tidak hanya mendapatkan rumah impian namun sekaligus bisa berbagi dan peduli kepada sesama," jelas Deden.

Sementara itu Direktur Repower Asia Indonesia Rully Muliarto, menyambut baik dukungan dan kerjasama Mandiri Syariah. "Kami harap sinergi ini menjadi solusi bagi customer atau pembeli kami yang menginginkan pembelian rumah dengan skema syariah," kata dia.



Tidak hanya memberikan berbagai pilihan harga rumah dan developer, Mandiri Syariah juga memberi kemudahan dalam akses pengajuan pembiayaan. Saat ini, nasabah dapat mengisi form pengajuan pembiayaan kepemilikan rumah secara online di www.sahabatberkah.id yang dapat diakses hanya dari smartphone.

"Kami fokus melakukan inovasi layanan digital sesuai kebutuhan nasabah. Termasuk untuk Griya Berkah dimana proses pengajuan bisa melalui online. Ini sesuai gaya hidup masyarakat terutama anak muda yang ingin cepat, praktis, dan cenderung lebih aman di kondisi pandemi yang belum berakhir ini," tambah Deden.

Deden menambahkan meskipun ditengah pandemi, pembiayaan Griya Berkah Mandiri Syariah posisi Juni 2020 masih dapat tumbuh positif sebesar 11,8% year on year (yoy) dengan kualitas yang terjaga karena fokus pada target segmen sehingga dapat mempertahankan tren positif selama 3 tahun terakhir dengan penguasaan market share syariah yang mencapai 12 %. "Kami optimis, kebutuhan memiliki rumah akan selalu ada. Untuk itu kami membuka diri untuk dapat bekerjasama dengan developer demi memenuhi kebutuhan hunian masyarakat," pungkas Deden.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)