Pandemi Corona, Erick Thohir Tata Ulang Proyek BUMN

Senin, 30 Maret 2020 - 23:07 WIB
Pandemi Corona, Erick Thohir Tata Ulang Proyek BUMN
Pandemi Corona, Erick Thohir Tata Ulang Proyek BUMN
A A A
JAKARTA - Pandemi virus corona telah mengganggu perekonomian nasional. Meski demikian, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menegaskan tidak ada proyek strategis yang dibatalkan. Proyek strategis tetap berjalan meski mengalami penundaan.

Menteri BUMN Erick Thohir menerangkan pemerintah akan menata ulang proyek-proyek BUMN. Hanya saja dia belum bisa menyebutkan secara detail proyek mana yang ditata ulang.

Erick mengatakan pihaknya sedang menyusun ulang proyek-proyek strategis bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"Nanti kita akan presentasi setelah dapat approval dari Kementerian Keuangan, ada yang PMN, ada yang modal sendiri, ini pemetaan dulu," ujar Erick di Jakarta, Senin (30/3/2020).

Erick menegaskan proyek BUMN dan perekonomian harus tetap berjalan. Ia juga meminta perusahaan BUMN untuk terus meningkatkan kinerja dan membantu perekonomian Indonesia.

"Semua memang fokus corona tapi penting sekali memberikan sinyal positif bahwa di tengah-tengah penanganan corona, kita tetap bekerja supaya ekonomi kita tetap jalan, kita harus bangun negeri kita," tandas Erick.

Untuk itu, Erick menerangkan peningkatan koordinasi antar kementerian dan lembaga. Kerjasama ini untuk memulihkan perekonomian Indonesia yang tertekan.

"Sekarang ini yang penting stimulus ekonomi untuk penanganan virus corona tapi yang pasti proyek-proyek dalam key performance index, kita akan jalan terus," terangnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6522 seconds (0.1#10.140)