Terobosan Inovatif Pameran Daring Building Material dan Interior

Selasa, 08 September 2020 - 22:12 WIB
loading...
Terobosan Inovatif Pameran Daring Building Material dan Interior
Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menyiasati kondisi pandemi, tahun ini IndoBuildTech Expo--pameran tahunan teknologi building material dan interior terbesar di Indonesia--telah mengembangkan sebuah platform interaktif daring guna mempertemukan para exhibitor dan visitor secara virtual melalui “IndoBuildTech Digital Fair”. Ini adalah pameran daring pertama di Indonesia untuk sektor industri material bangunan dan interior.

Penyelenggaraan IndoBuildTech Digital Fair yang berlangsung dari 30 September-11 Oktober 2020 diharapkan menjadi motor penggerak para pelaku industri teknologi bahan bangunan dan interior untuk menjangkau segmen pasar yang lebih luas dengan keunggulan platform digital, karena tidak terkendala oleh faktor jarak dan waktu. Jadi interaksi bisnis tetap dapat berjalan secara efisien dan efektif.

"Keunggulan itu mendorong semakin banyak pebisnis, pelanggan dan masyarakat luas untuk memperoleh solusi kebutuhan produk atau jasa melalui pameran daring," kata Raditia Zafir Ahmad, General Manager Debindo-ITE, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Selasa (8/9/2020). ( Baca juga:3,5 Juta Rekening Penerima BLT Karyawan Tahap III Diterima Kemenaker, Lekas Kirim )

Menggunakan platform website dengan tampilan layout 3D, booth pameran dirancang layaknya pameran langsung. Semua booth virtual menampilkan inovasi produk unggulan terkini, dan masing-masing booth virtual dilengkapi dengan menu interaktif. IndoBuildTech Digital Fair ini dapat diakses dengan menggunakan laptop, PC, maupun ponsel. Pengunjung dapat melakukan registrasi daring melalui https://www.indobuildtech.com/ForVisitors/Get-your-Access.

"Jadi para pengunjung daring berkesempatan untuk berkunjung dan berinteraksi dengan para exhibitor secara real time," tambah Raditia.

IndoBuildTech Digital Fair 2020 diselenggarakan oleh PT Debindo-ITE dan bekerja sama dengan Virtu-Ex selaku fasilitator platform digital dalam rangka mewujudkan pameran building material dan interior berbasis daring. ( Baca juga:Rapat dengan DPR, Menag Diingatkan Jangan Lagi Bikin Kontroversi )

Memasuki dan menjelajah area pameran daring rasanya akan sangat berbeda dengan di pameran langsung, karena mobilitasnya lebih mudah, semudah menggerakkan menu navigasi yang tersedia di layar user device. Pengalaman baru tersebut didukung dengan inovasi fitur-fitur dan menu interaktif untuk menjelajahi pameran secara lebih fleksibel, untuk mengunjungi berbagai booth, showroom, dan mengikuti sesi presentasi serta program bisnis lainnya.

Bagi para peserta pameran, pengalaman baru dalam berpameran dan berinteraksi online dengan para pengunjung, juga mendatangkan nilai tambah tersendiri. Antara lain berupa Enhanced market database, yaitu data pengunjung yang komprehensif dan akurat.

"Dengan menjadi peserta IndoBuildTech Digital Fair, maka exhibitor juga dapat meningkatkan jangkauan basis pelanggan potensial, meningkatkan segmen pasar baru dan product exposure serta meningkatkan brand awareness secara global," tandas Raditia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)