Menteri Teten Puji Anak-Anak Muda yang Jadi Pahlawan Digital

Senin, 21 September 2020 - 15:07 WIB
loading...
Menteri Teten Puji Anak-Anak Muda yang Jadi Pahlawan Digital
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki mengapresiasi anak-anak muda yang menjadi inovator di bisnis digital . Selain menjadi entrepreneur di usia belia, anak-anak muda ini juga membantu UMKM yang belum bisa bertransaksi secara digital.

"Di situasi pandemi ini, banyak anak muda yang memiliki inovasi platform bisnis digital. Ini luar biasa. Dengan adanya ekosistem digital ini, sangat membantu UMKM yang kecil-kecil dan menyebar untuk diagregasi dan dikonsolidasi untuk terhubung ke market," ujar Teten dalam konferensi pers virtual "Pahlawan Digital UMKM-30 Inovator Digital UMKM" di Jakarta, Senin (21/9/2020). ( Baca juga:Pandemi Menghantui, Menkeu Ragu Industri Keuangan Syariah Bisa Sebagus 2019 )

Teten mengatakan, hal ini bisa menjadi peluang bagi anak-anak muda, karena mereka bisa menjadi entrepreneur, dan juga turut membantu para pelaku UMKM. "Bukan hanya market-nya saja ya, yang saya lihat di platform digital ini membantu dengan business process-nya yang lebih efisien, rantai pasok, juga ke akses pembiayaan dan akses pengembangan kewirausahaan," ungkapnya.

Dia menyampaikan, dengan hadirnya program Pahlawan Digital UMKM ini, akan banyak anak muda yang ikut berkreasi di tengah masa sulit pandemi Covid-19. ( Baca juga:Desakan Tunda Pilkada Menguat, Fahira Idris Minta KPU Lakukan Ini )

"Saya harap dengan hadirnya program ini, juga bisa mempercepat digitalisasi UMKM," pungkas Teten.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)