Indeks Diramal Mengepal, Keker Saham Konsumsi dan Perbankan

Rabu, 23 September 2020 - 08:00 WIB
loading...
Indeks Diramal Mengepal, Keker Saham Konsumsi dan Perbankan
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada hari ini diprediksi akan berbalik masuk ke zona hijau atau rebound. Sebelumnya (22/9), indeks ditutup turun turun 65,27 poin atau 1,31% ke level 4.934.

Analis Indosurya William Surya Wijaya mengatakan, memang pergerakan indeks terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi. Namun, peluang teknikal rebound masih cukup besar mengingat hingga saat ini support level dapat dipertahankan dengan baik. ( Baca juga:Kemenperin Gelar Kompetisi Fesyen Muslim 'Berhadiah Total' Rp304 Triliun )

"Hari ini IHSG berpotensi bergerak pada zona hijau," ujar William di Jakarta, Rabu (23/9/2020).

Meski akan masuk ke zona hijau, menurut William, tetap saja ada sejumlah sentimen negatif yang terus membayangi pergerakan indeks. Di antaranya, fluktuasi nilai tukar rupiah serta masih terjadinya capital outflow secara ytd.

"IHSG akan berada di rentang 4.913-5.123," katanya. ( Baca juga:Singgung Perang Nuklir, Duterte Tegur China Terkait Sengketa LCS )

William kemudia memberikan rekomendasi saham-saham yang bisa dimainkan di hari ini. Di antaranya adalah saham ICBP, ASII, INDF, BBNI, ACES, TBIG, dan SMCB.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)