Bangkitnya Destinasi Wisata Lokal

Sabtu, 26 September 2020 - 08:35 WIB
loading...
A A A
Indonesia dan seluruh negara global akan memasuki era baru next normal di saat vaksin sudah diproduksi dan terdistribusi massal. Sampai distribusi vaksin merata, ekonomi akan sangat bergantung pada pendapatan dalam negeri.

Termasuk dalam hal pariwisata, masyarakat masih khawatir bepergian jauh sehingga destinasi-destinasi wisata lokal yang jaraknya pendek dan mungkin bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi akan menjadi primadona.

II. Competitive Move

Shrink of Senior Travelers

Virus korona lebih rentan terhadap lansia. Hal ini dikarenakan virus menyerang imun, sementara pada lansia daya tahan tubuh sudah cenderung menurun, terutama yang memiliki riwayat penyakit penyerta. Beberapa negara bahkan membuat kebijakan melarang lansia beraktivitas di luar rumah. Hal ini termasuk akan berdampak pada berkurangnya jumlah wisatawan senior (lanjut usia). (Lihat videonya: Fenomena Hujan Deras Disertai Butiran Es Landa Cimahi)

Customer Fear & Anxiety

Dampak dari krisis Covid-19 masyarakat akan lebih berhati-hati dalam hal ekonomi dan menjaga kesehatan. Di sisi kesehatan, kewaspadaan untuk menjaga jarak meningkat karena ada persepsi bahwa orang lain berpotensi menularkan virus. Sementara itu di aspek ekonomi, konsumen cenderung mengurangi konsumsi karena adanya pengurangan pendapatan.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)