Siasat Resto Saat Pandemi, Jualan di Pinggir Jalan Jadi Pilihan

Minggu, 27 September 2020 - 21:56 WIB
loading...
Siasat Resto Saat Pandemi, Jualan di Pinggir Jalan Jadi Pilihan
Masa pandemi covid-19 ini membuat fenomena restoran besar cepat saji memaksa mereka berjualan di pinggir jalan. Beberapa di antaranya adalah Pizza Hut. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Masa pandemi covid-19 ini membuat fenomena restoran besar cepat saji memaksa mereka berjualan di pinggir jalan. Beberapa di antaranya adalah Pizza Hut. Langkah ini untuk tetap bertahan di tengah kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang melarang pembelian restoran secara dine in atau makan di tempat.

(Baca Juga: Kehidupan Urban di Masa Next Normal )

Salah satu pegawai Pizza Hut yang sebut saja Susi ini mengatakan berjualan di pinggir jalan ini memang sudah dilakukan sejak covid-19 hadir di Indonesia hingga saat ini. Hal ini dilakukan agar mendongkrak penjualan dari perusahaan.

"Ini sudah lama kita lakukan sejak Covid-19 ini masuk ke Indonesia ama PSBB, jadi sampai saat ini tetap jualan di pinggir jalan biar penjualan meningkat," ujar Susi saat berbincang kepada SINDOnews di Jakarta, Minggu (27/9/2020).

Kata dia, cara berjualan di pinggir jalan ini agar pegawai tidak banyak dirumahkan atau di pemutusan hubungan kerja (PHK). Hal ini dikarenakan banyak pegawai yang sudah di PHK.

"Karena kan banyak di PHK ada yang dirumahkan tanpa di gaji jadi mau enggak mau perusahaan lakukan ini biar enggak banyak yang di PHK karena karyawan banyak," jelasnya.

(Baca Juga: Adaptasi Kilat ala Restoran )

Dia menambahkan tidak malu jika berjualan di pinggir jalan. Hal ini dikarenakan agar tetap bisa bekerja dan digaji. Adapun, karyawan akan bergantian dalam menjualjan pizza di pinggir jalan. "Enggak malu sih karena kita juga buat makan biar tetap bekerja yang penting halal dan ikhlas," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5912 seconds (0.1#10.140)