Covid-19 Terus Menyerang, Menhub Ajak Move On

Senin, 28 September 2020 - 09:31 WIB
loading...
Covid-19 Terus Menyerang, Menhub Ajak Move On
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, masyarakat Indonesia harus bisa move on untuk menghadapi pandemi virus Covid-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) optimis pandemi covid-19 di Indonesia ini bisa ditangani. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, masyarakat Indonesia harus bisa move on untuk menghadapi pandemi virus Covid-19.

"Saya melihat bahwa covid-19 terus menyerang kita harus move on dan bergerak," ujar Menhub dalam video virtual yang diunggah dalam Youtube, Senin (28/9/2020).

(Baca Juga: Sektor Transportasi Anjlok 30% Dihantam Pandemi, Menhub Dapat Kabar Baik )

Dia pun telah mendapatkan tugas presiden dalam menjalankan fungsi pembangunan. Di antaranya menyiapkan sarana transportasi yang aman dan higenis kepada masyarakat dalam memberlakukan new noral.

"Kita siapkan transportasi higeinis dan aman di kondisi new normal," bebernya.

Menhub juga meminta masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan yang baik dan displin. Selain itu terang dia, telah disiapkan program padat karya dalam memberikan dukungan bagi pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

(Baca Juga: Inilah Arah Penggunaan Anggaran Kemenhub Tahun Depan )

"Kita saat ini melakukan padat karya yang mana untuk mereka yang tekena PHK itu diharapkan mendapatkan pekerjaan dan mendapatkan yang baik dan hari ini yang baik untuk kita untuk memberikan dorongan moril bagi masayarakat," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)