Sering Kali Menyesatkan, Sri Mulyani Ajak Masyarakat Perangi Hoaks

Selasa, 29 September 2020 - 09:33 WIB
loading...
Sering Kali Menyesatkan, Sri Mulyani Ajak Masyarakat Perangi Hoaks
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengajak masyarakat untuk tidak menelan mentah-mentah informasi yang beredar di media sosial. Pasalnya, di era teknologi digital saat ini banyak informasi yang salah atau menyesatkan (hoaks) kemudian sengaja disebarluaskan.

"Salah satu hal yang menjadi kebutuhan masyarakat. Era di mana banyak informasi yang salah atau sengaja salah disebarkan oleh bebergai pihak tantangan yang harus kita atasi bersama," kata Sri Mulyani yang dikutip akun media sosial, Selasa (29/9/2020).



Oleh karena itu, pemerintah berkewajiban menyampaikan informasi yang tepat sasaran. Untuk itu, Kementerian Keuangan menggunakan seluruh jalur komunikasi untuk memberikan informasi yang benar dan tepat. "Kementerian Keuangan menggunakan seluruh jalur informasi dan cara memberikan data dan informasi agar masyarakat dan rakyat memahami apa yang dilakukan pemerintah," jelasnya.



Dia menambahka pemerintah terus melakukan berbagai langkah-langkah di dalam mengadopsi teknologi. Di mana dalam perkembangan ekonomi pemerintah di Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2021 hingga sampai 2024 akan terus membangun Information and Communication Technology (ICT). "Di dalam rangka kita mampu memberikan akses terhadap teknologi informasi dan teknologi digital yang sekarang merupakan keharusan bagi kita di dalam menciptakan daya dukung dan daya pengaruh," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)