Anak Usaha J Resources Raih Penghargaan Tertinggi dari Ditjen Minerba

Rabu, 30 September 2020 - 12:04 WIB
loading...
A A A
(Baca Juga: Duh, Realisasi Investasi Minerba Tahun Ini Bisa Anjlok Sangat Dalam) Edi juga mengakui tidak mudah beroperasi di masa pandemi Covid-19. Situasi ini memberi tantangan tersendiri, sehingga bukan hal mudah menjaga kesinambungan produksi. "Namun demikian kami berusaha untuk tetap menjaga produksi agar sesuai dengan rencana penambangan di area main ridge dan Campsite di area Bakan," tegasnya.

Selain itu, bersama pemerintah pusat, pemda dan penegak hukum yang sangat mendukung perusahaan, pihaknya juga mulai melakukan proses awal penambangan di area Jalina dan Tapagale yang juga berada di Kontrak Karya PT J Resources Bolaang Mangondow.

Dalam hal konservasi mineral, anak perusahaan PT J Resources Asia Pasifik Tbk, yang ada di Penjom Malaysia telah berhasil melakukan implementasi flotation process yang lebih baik. Dengan teknologi ini perusahaan dapat me- recover mineral yang ada di tailing facility.

"Teknologi ini yang kita siapkan juga untuk menjawab tantangan pemanfaatan limbah untuk dapat di ekstrak mineral kadar rendahnya dan mengolah sisanya menjadi dry tail yang akan lebih comply ke lingkungan," ungkapnya lagi.

Selain di site Bakan Provinsi Sulawesi Utara, PSAB juga mengolah tambang emas di Seruyung, Kalimantan Utara yang dikelola oleh PT Sago Prima Pratama dan kemudian tambang emas di Penjom-Malaysia. "Kami juga sementara melakukan proses persiapan konstruksi PT ASA untuk tambahan produksi di kuartal IV/2021 dengan produksi equivalen dengan Bakan. Selain itu kita juga sementara melakukan green field project di Bolangitang dan Bulangidun. Lalu tambang Pani juga dalam tahapan pembicaraan detail dengan PT Merdeka Copper Gold Tbk dan pemerintah," tutupnya.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)