Lulus Program SYNRGY Accelerator, 10 Startup Diharapkan Bisa Kembangkan Strategi Bisnis

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 00:13 WIB
loading...
Lulus Program SYNRGY Accelerator, 10 Startup Diharapkan Bisa Kembangkan Strategi Bisnis
SVP Digital Innovation Solutions BCA Adi Prasetyo Susilo menyapa para startup binaan pada acara Virtual Demo Day
A A A
JAKARTA - Setelah tiga bulan mengikut program SYNGRY Accelerator Batch 3, sepuluh startup yang mengikuti berbagai bimbingan dan pembekalan dalam proram itu dinyatakan lulus. Selanjutnya, BCA selaku pemberi bimbingan program dan GK-Plug and Play selaku partner berharap kesepuluh stratup itu semakin matang tidak hanya dari segi produk, marketing skill, tetapi juga strategi bisnis mereka.

Adi Prasetyo Susilo, SVP Digital Innovation Solutions PT Bank Central Asia Tbk. mengatakan, program SYNRGY Accelerator merupakan bentuk komitmen nyata BCA dengan visi untuk mengembangkan ekosistem startup karya anak bangsa untuk terus maju melangkah, menggerakkan perekonomian bangsa Indonesia. ( Baca juga:Perempuan Indonesia Lulusan UI Jadi Orang Numero Uno di Unilever )

Setelah mengikuti program selama tiga bulan, jelas Adi Prasetyo, pada Rabu (30/9) BCA bersama GK-Plug and Play meluluskan 10 startup yang telah berkomitmen dan berhasil menyelesaikan program SYNRGY Accelerator.

Adapun 10 startup itu adalah Aman (penyediakan platform digital untuk asuransi kesehatan karyawan), Bangku (Marketplace Pinjaman Usaha), Katalis (aplikasi digital bisnis menyediakan solusi tagihan digital), Moodah (platform SAAS yang membantu UMKM), Nimbly (solusi mobile yang mengubah ceklis manual menjadi wawasan instan dan real-time), Sales1 (latform SaaS CRM) Shortlyst (perusahaan teknologi SDM berbasis data), Smarteye.id (startup internal PT. Telkom Indonesia), TapHomes (solusi alternatif bagi calon pembeli rumah), dan Vexanium (protokol jaringan Blockchain publik). ( Baca juga:BSU Berjalan Sukses, BPJamsostek Apresiasi Kerja Sama Semua Pihak )

Adi Prasetyo mengatakan, melalui SYNRGY Accelerator, BCA memberikan dukungan sepenuhnya terhadap kinerja anak bangsa yang berpotensi besar melalui startup yang mereka bangun. "Anak-anak bangsa melalui startup mereka, adalah bukti bahwa di kondisi sulit sekalipun mereka tetap semangat untuk berinovasi, karena kami percaya di balik setiap masalah juga terdapat peluang Bisnis,” ungkap Adi Prasetyo, di Jakarta, Jumat (2/10/2020)

Aaron Nio, Director of GK-Plug and Play selaku official partner SYNRGY Accelerator menilai para startup Batch 3 berhasil mengikuti program. Dari proses pemilihan awal, lanjut Nio, pihaknya sudah mengetahui potensi para startup cukup tinggi.

"Dan setelah mengikuti program selama 3 bulan ini, para startup menjadi semakin matang tidak hanya dari segi produk, marketing skill, tetapi juga strategi bisnis mereka. Harapan kami setelah mereka lulus program, semoga mereka bisa semakin berkembang dan kami percaya bahwa inovasi yang mereka tawarkan adalah solusi dari banyak permasalahan yang selama ini kita hadapi,” jelas Nio.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)