Duet Mojang Hadirkan Essential Oil untuk Gaya Hidup Sehat

Minggu, 04 Oktober 2020 - 13:14 WIB
loading...
Duet Mojang Hadirkan Essential Oil untuk Gaya Hidup Sehat
Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Tren hidup sehat kian menjamur, terlebih di masa pandemi Covid-19 telah menjadi kebutuhan harian, seperti diet makanan sehat dan melakukan beragam jenis olah raga, hingga detoks menggunakan bahan alami. Essential oil salah satunya, yaitu minyak alami yang dieskstrasi dari tanaman tertentu hingga memberikan aroma yang khas dan dipercaya memberikan khasiat untuk kesehatan, kini kian meroket dan banyak diminati oleh masyarakat.

Gaya hidup sehat inilah yang melatarbelakangi dua orang yang merupakan sahabat membuat essential oil bernama Darjeeling pada tahun 2017 lalu. Peluang usaha bisnis essential oil juga disampaikan dua mojang priangan asal Jawa Barat ini di tayangan inspiratif “Cerita JONI” di kanal youtube JNE. ( Baca juga:Enaknya! Kalau Jadi, Biaya Sertifikasi Produk Farmasi dan Alkes Ditanggung Negara )

Tayangan Cerita JONI adalah program inspiratif yang membahas seputar usaha, entrepreneur, bisnis daring dan logistik. Di Cerita JONI sebelumnya, JNE menghadirkan Ibu Atalia Kamil dan pada tayangan yang kedua kali ini, Cerita Joni menghadirkan bintang tamu spesial, yaitu Ratu Shofura (owner) dan Monica Petronela (Direktur Utama Darjeeling).

Berawal dari kecintaan mereka dengan aroma wangi produk termasuk essential oil, membuat kedua sahabat ini ingin lebih memahami jenis dan kegunaan dari minyak alami tersebut. Dengan pengalaman sulit untuk mendapatkan produk dengan harga terjangkau, Ratu dan Monica melihat peluang bisnis dari trend essential oil di Indonesia.

Darjeeling menawarkan lebih dari 500 varian essential oil dengan harga terjangkau. Sesuai tagline-nya Your One Stop Aroma Therapy Spesialist, produk-produk tersebut dibanderol dengan kisaran harga mulai dari 16.500 hingga puluhan juta rupiah. Selain itu, Darjeeling juga menyediakan diffuser atau alat yang digunakan untuk menikmati aroma terapi di rumah.

Ratu dan Monica kemudian melakukan riset dengan mengumpulkan beragam essential oil dan aroma terapi dari berbagai negara, seperti Oman, Yaman, Dubai dan berbagai negara lainnya.”Selain essential oil juga kita menyediakan aroma therapy di luar oil seperti incense raisin atau kemenyan, getah pohon dan kayu gaharu. Ada juga produk atau bahan yang cukup sulit didapatkan yaitu dragon blood karena langsung diambil dari satu jenis pohon dracaena cinnabari di Pulau Socotra, Yaman”, tambah Monica.

Dari awal mendirikan Darjeeling, Ratu dan Monica mempercayakan pengirimannya menggunakan jasa pengiriman JNE. Ratu pun mengaku bahwa dirinya langsung mendaftarkan menjadi member JLC (JNE Loyality Card), karena beragam keuntungan yang didapatkan.

“Apalagi pada saat pandemi ini, cukup menjadi tantangan untuk memenuhi permintaan pasar. Saat corona outbreak, pemerintah sempat memberikan statement bahwa eucaliptus dapat mencegah virus ini. Permintaan pasar pun sangat tinggi, sementara jam kerja kita terbatas dan banyak penutupan daerah untuk mendapatkan eucaliptus, namun JNE sangat koperatif dalam membantu pendistribusian produk kita,” pungkas Monica. ( Baca juga:Pemerintah Tanggung Biaya Perawatan Pasien Covid-19, Ini Rinciannya )

“Sejak awal kami ingin produk essential oil dapat menjangkau semua kalangan, bahkan yang belum mengerti tentang aroma terapi. Oleh karena itu kami membuat informasi lengkap bahkan resep pembuatan essential oil di situs resmi kami darjeelingaroma.co.id. Selain itu produk Darjeeling juga dapat ditemukan di platform media sosia Instagram dengan nama Darjeelingaroma dan di beberapa marketplace di Indonesia,” tutup Monica.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)