Tips Menciptakan Ruangan Santai di Dalam Rumah

Rabu, 06 Mei 2020 - 08:46 WIB
loading...
A A A
"Di sini kita bisa sediakan lemari panjang besar berpintu kaca untuk menjaga koleksi etnik tetap tertata rapi dan bersih," ungkap Deni.

Gaya eklektik kontemporer (perpaduan modern dan klasik) bisa diterapkan untuk Anda yang suka bermain warna pada area ruang santai. Padukan sofa bernuansa netral dengan berbagai aksesori warna-warni agar tidak bertabrakan dan berbalik memusingkan.

Untuk melengkapi tambahannya, Anda juga bisa menggunakan cushion atau bantal dengan motif yang senada dengan alas yang Anda gunakan. Dalam penataan gaya ini, area jendela diberikan ruang sedikit sebagai tempat untuk duduk santai yang nyaman.

Apabila Anda menginginkan kenyamanan di ruang keluarga, tetapi dengan suasana lebih privat, Anda bisa mencoba untuk membuat ruang keluarga mini dan indah. "Untuk menata ruang keluarga sebagai area santai, bisa menggunakan sofa 2 seat di bagian rumah yang diinginkan. Misalnya saja, dekat jendela agar memperoleh pencahayaan alami yang cukup," sarannya.

Sebagai pelengkap sofa bisa dipadukan dengan armless chair serta stool. Sebagai pembatas ruangan, dapat menggunakan rak buku maupun tirai dengan warna senada agar tetap tercipta suasana yang lebih santai, namun lebih privat tanpa memberikan kesan sempit.

Selain itu, Anda pun bisa memanfaatkan beraneka bantal dan meja kecil di salah satu sudut ruangan untuk bisa menciptakan ruang santai yang lebih cozy dan menimbulkan suasana akrab.

"Area loteng yang terkadang kurang dimanfaatkan bisa dicoba untuk menjadi ruang santai, namun tetap nyaman. Caranya tinggal menambahkan tempat duduk seperti bantal dan karpet pada area tersebut," tambah Deni.

Jangan lupa untuk tetap memperhatikan penggunaan material yang Anda pilih sesuai suasana yang ingin diciptakan. Misalnya dengan menggunakan material kayu dan dominasi warna cokelat agar bisa memberikan kesan hangat.

Tips Membuat Balkon Menjadi Ruang Santai:

1. Bersihkan dan rapikan balkon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0759 seconds (0.1#10.140)