Intensifikasi Usaha, Pelindo IV Genjot Kerja Sama Terminal Khusus

Rabu, 07 Oktober 2020 - 14:43 WIB
loading...
A A A
“Di Labuan Uki, (Pelindo IV) melakukan pemanduan kapal untuk Conch rerata 15 call per bulan. Tadinya di Tersus Labuan Uki hanya ada 1 unit tunda, sekarang sudah menjadi 2 unit tunda,” sebutnya.

Dengan panjang dermaga 450 meter, Tersus Labuan Uki dapat melayani sandar kapal berukuran 10.000 Gross Tonnage (GT), yaitu ukuran volume dari seluruh bagian kapal.

Sedangkan untuk dermaga Tersus Amurang, ukuran kapal yang sandar bisa mencapai 35.000 GT. Dengan panjang dermaga untuk LPG 50 meter ditambah Dolphin atau konstruksi yang digunakan untuk menahan benturan dan menambatkan kapal di sebelah kiri dan kanan dermaga.

“Untuk Cargill menggunakan dermaga dengan panjang 100 meter dan juga dibantu dengan Dolphin di sisi kiri dan kanannya,” katanya.

Syamsul Maarif berpendapat dengan adanya kerja sama ini, dapat menjamin kelancaran operasional pelayanan yang ada di dua Tersus tersebut [Amurang dan Labuan Uki]. Selain itu juga meminimalisir kecelakaan atau bahkan zero accident, serta bisa memangkas waktu tunggu kapal atau zero waiting time.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)