Mengintip Kelebihan Investasi Obligasi Pemerintah di Tengah Ancaman Resesi

Kamis, 15 Oktober 2020 - 06:55 WIB
loading...
A A A
Cara membeli obligasi pemerintah di pasar obligasi melalui digibank by DBS terbilang mudah. Pertama, Anda hanya perlu melakukan registrasi dengan memasukkan data diri dan nomor SID (Single Investor Identification). SID merupakan nomor identifikasi yang diterbitkan oleh KSEI yang bersifat unik dan privat yang dibutuhkan untuk setiap transaksi obligasi. Aplikasi digibank by DBS akan memandu Anda untuk mendapatkan nomor SID ini.

Kedua, Anda bisa melakukan pemesanan. Setelah proses pendaftaran tuntas, Anda bisa masuk ke halaman utama Aplikasi digibank by DBS, dan memilih menu obligasi. Selanjutnya Anda bisa memilih seri obligasi yang dibeli, lalu memasukkan jumlah nominal pemesanan, klik pesan, dan klik Konfirmasi di halaman konfirmasi.

Ketiga, setelah pemesanan, klik setuju untuk syarat & ketentuan, kemudian masukkan login dan pilih tombol bayar. Anda dapat melakukan pembayaran menggunakan digibank savings. Selain itu, Anda juga bisa membayar melalui transfer antar bank dalam waktu maksimal 3 jam sejak pemesanan.

Mudah dan simple bukan? Hanya dengan satu aplikasi, digibank by DBS, Anda bisa memaksimalkan manfaat investasi obligasi. Meski ancaman resesi ada di depan mata, Anda tetap bisa menatap optimis hari depan dengan memanfaatkan layanan Obligasi Pasar Sekunder dari digibank by DBS.
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)