Omnibus Law Terus Didemo, Bikin IHSG Babak Belur Lagi

loading...
Omnibus Law Terus Didemo, Bikin IHSG Babak Belur Lagi
Demo Omnibus Law jadi sentimen negatif IHSG. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Direktur Investama Hans Kwee memastikan apabila demo Omnibus Law Cipta Kerja akan mendorong sentimen negatif terhadap pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pekan depan walaupun investor menyambut baik kehadiran beleid tersebut. Apalagi World Bank (Bank Dunia) secara lugas mendukung UU tersebut sebagai terobosan untuk melakukan reformasi besar-besaran untuk mengurai hambatan investasi di Indonesia.

"Pelaku pasar keuangan sangat positif dengan UU ini sehingga penolakan keras akan menjadi sentimen negatif bagi pasar," ujar kata Hans Kwee di Jakarta, Minggu (18/10/2020).

Baca Juga: Omnibus Law Dikebut, Mafia Birokrasi Kalang Kabut

Menurut dia kondisi pasar saham saat ini mulai membaik di dorong dari berbagai sentimen mulai dari vaksin dan perkiraan kinerja emiten yang lebih baik di kuartal III-2020. Sentimen tersebut diperkirakan akan membawa gerak IHSG pekan depan bisa berjalan mulus di jalur hijau.



Hans memproyeksikan support IHSG berada di level 5,067 sampai 5,001 dan resistance di level 5,182 sampai 5,200. Namu n demikian akan cenderung SOS bila IHSG menguat untuk bisa BOW kembali ketika IHSG koreksi. Di sisi lain, UU Omnibus Law Cipta Kerja akan menjadikan Indonesia lebih berdaya saing.

"Beleid ini akan membantu menarik investor lebih banyak berinvestasi di Indonesia sekaligus mampu menciptakan lapangan kerja dan membantu Indonesia mengatasi masalah kemiskinan," kata dia.

Simak Video:



(nng)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top