Bisnis Tak Menentu Saat Pandemi, Laporan Keuangan Tetap Harus Menarik, Caranya?

Senin, 19 Oktober 2020 - 22:02 WIB
loading...
A A A
( )

Melihat kebutuhan tersebut, agensi profesional seperti halnya Sooca Design menawarkan solusi sebagai tim profesional yang akan memberikan saran untuk penyajian sustainability report.

Noviaji menuturkan, Sooca Design yang berdiri sejak 2011 menggunakan sistem kerja yang efektif, sehingga mampu berkoordinasi dan menyusun laporan tanpa terbatas jarak dan waktu.

"Kami juga dapat merespons dengan cepat dalam mendampingi pembuatan laporan keberlanjutan serta mempersiapkan visual yang menarik agar kredibilitas perusahaan terjaga," bebernya.

Peneliti dan Praktisi Corporate Governance FIA-UI, Ika Hartantiningsih, mengamini bahwa perusahaan perlu memperhatikan keberlanjutan perusahaan.

“Untuk meningkatkan manajemen risiko, meningkatkan hubungan perusahaan dengan stakeholders, dan juga membangun kredibilitas perusahaan yang berkomitmen secara efektif, maka sustainability report sangat penting diperhatikan,” ucapnya.

Lebih lanjut, sustainability report menjadi solusi bagi perusahaan sebagai laporan yang detil dan terukur. Selain itu, dapat menjadi pelengkap untuk mendampingi laporan tahunan (annual report).

Sebagai catatan, dalam membuat laporan tahunan, berbagai informasi perusahaan wajib termuat untuk dipublikasikan. Antara lain identitas perusahaan, ikhtisar keuangan, analisa laporan keuangan, sambutan komisaris dan direksi, laporan manajemen, tata Kelola perusahaan, pengelolaan risiko dan laporan hasil assessment penerapan praktik atau Good Corporate Governance (GCG).
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)