Pandemi Tak Halangi PLN Alirkan Listrik ke 4 Dusun di Sulsel

Kamis, 07 Mei 2020 - 22:04 WIB
loading...
Pandemi Tak Halangi PLN Alirkan Listrik ke 4 Dusun di Sulsel
PLN berhasil mengalirkan listrik di empat dusun di tengah pandemi COVID-19. Foto: PLN
A A A
MAKASSAR - Pandemi COVID-19 tak menghalangi semangat petugas PLN untuk terus mengalirkan listrik hingga ke pelosok negeri. Terbatu, PLN berhasil menerangi 4 dusun di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Salah satunya yaitu Dusun Palacari, Desa Salebba, Kecamatan Ponreng Kabupaten Bone, Sulsel yang telah berhasil dioperasikan PLN hari ini, Kamis (7/5/2020).

Pembangunan infrastruktur untuk mengalirkan listrik ke Dusun Palacari bukanlah tanpa perjuangan bagi petugas PLN. Lokasinya yang terpencil hingga akses jalan yang terjal menjadi tantangan dalam proses pembangunannya.

Turut hadir dalam pengoperasian, Manager PLN UP3 Watampone Hafazah, Supervisor Konstruksi PLN UP3 Watampone Yusdi, Supervisor Teknik PLN ULP Hasanuddin Jasman.



Hafazah berharap, dengan menyalanya listrik di dusun tersebut, diharapkan dapat meningkatkan taraf ekonomi dan pendidikan masyarakat.

"Di tengah pandemi, inilah yang bisa PLN berikan agar masyarakat bisa menikmati listrik. Semoga listrik ini dapat bermanfaat bagi warga dusun dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat," pungkas Hafazah.

Dengan jumlah 50 pelanggan, PLN memasang 1 gardu distribusi dengan daya 50 kVA. Tidak hanya itu PLN juga menarik jaringan tegangan menengah (JTM) sepanjang 5,75 kms dan jaringan tegangan rendah (JTR) sepanjang 2 kms.

Akka, Kepala Dusun Palacari menyampaikan terima kasih dan berharap listrik bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di dusunnya.

"Listrik menjadi salah satu kebutuhan mendasar masyarakat, dan menjadi kewajiban kita semua untuk menjaganya. Mudah-mudahan hadirnya listrik bisa meningkatkan ekonomi warga kami," ujar Akka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)