Lampaui Target Pendanaan, EV Growth Raih Penghargaan Modal Ventura Terbaik dari SVCA

Senin, 09 November 2020 - 11:02 WIB
loading...
Lampaui Target Pendanaan, EV Growth Raih Penghargaan Modal Ventura Terbaik dari SVCA
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Asosiasi Modal Ventura dan Ekuitas Swasta Singapura atau Singapore Venture Capital & Private Equity Association (SVCA) memberikan penghargaan kepada beberapa perusahaan modal ventura dan ekuitas swasta atas kinerja pengumpulan dana, keberhasilan kesepakatan, dan pencatatan keuntungan terbaik tahun ini. Hal itu bertepatan dengan perayaan ulang tahun SVCA yang ke 28.

"Krisis pandemi menjadi tantangan bagi ekuitas swasta dan investor modal ventura saat ini. Di tengah upaya untuk mengatasi dampak Covid-19, serta dengan aset portofolio yang ada, anggota industri kami yang paling tangguh terus berusaha menarik dan menggunakan modal baru dengan kinerja terbaik. Maka, kami memberikan penghargaan kepada beberapa dari mereka," ujar Chairman SVCA, Thomas Lanyi dalam keterangannya dikutip MNC Portal, Senin (9/11/2020).

Sejumlah perusahaan yang berhasil meraih penghargaan yaitu, EV Growth sebagai Fundraise of the Year, Navis Capital sebagai ESG Award of Distinction, Jungle Ventures sebagai VC Exit of the Year. Lalu juga ada Openspace Ventures sebagai VC Deal of the Year, dan Warburg Pincus sebagai PE Deal of the Year and PE Exit of the Year.



Sebagai penerima penghargaan penggalangan dana terbaik tahun ini, perusahaan modal ventura EV Growth (EVG) berfokus pada penyediaan modal pertumbuhan bagi para startup di Indonesia. EVG mencatat kinerja luar biasa dari pendanaan dan investasi Seri A, di mana target awal sebesar 150 juta dolar AS dengan cepat terlampaui dengan penutupan akhir 250 juta dolar AS. EVG sendiri dikelola bersama oleh Sinar Mas, Yahoo Jepang dan East Ventures.



"Kami benar-benar merasa terhormat menerima penghargaan Fundraise of The Year dari SVCA. Di EVG, metodologi kami dibentuk oleh pengalaman di lapangan secara langsung, itu memungkinkan kami untuk menarik penawaran terbaik di kawasan ini. Kami bekerja secara sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan dan mitra utama, termasuk East Ventures, Sinar Mas, dan YJ Capital !. Kami sangat bangga dengan portofolio perusahaan kami saat ini," kata partner EV Growth, Roderick Purwana.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)