Capaian Opini WTP Lebihi Target, Jokowi: Masukan Sudah Kami Catat

Rabu, 11 November 2020 - 23:17 WIB
loading...
A A A
Jokowi mengaku bersyukur atas pencapaian opini WTP tersebut. Dia juga berharap pencapaian tersebut semakin tahun akan semakin baik.

"Saya kira harapan kita semakin tahun semakin naik terus. Juga di daerah tadi juga sangat bagus, 34 provinsi sudah WTP, 364 kabupaten juga sudah WTP, dan kota WTP ada 87. Ini saya kira juga sudah mendekati kepada 100%," ujarnya.

(Baca Juga: 21.425 Rekomendasi BPK, Termasuk ke Sri Mulyani Soal Jiwasraya dan Asabri )

Lebih lanjut Mantan Walikota Surakarta ini mengatakan akan menjadikan sejumlah permasalahan dan temuan sebagai pijakan untuk memperbaiki apa yang telah dilakukan oleh kementerian maupun oleh pemerintah daerah.

"Nanti kita akan sampaikan ke Mendagri untuk provinsi, kabupaten, dan kota. Tetapi intinya kita ingin melakukan langkah perbaikan untuk menciptakan akuntabilitas pengelolaan keuangan rakyat yang betul-betul bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu, terkait laporan kinerja sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jokowi mengatakan telah mencatatnya dan akan langsung menyampaikan hal tersebut kepada menteri terkait. "Masukan-masukan sudah kami catat dan saya rasa ini penting sekali untuk perbaikan-perbaikan ke depan," pungkasnya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)