Bapak Geologi Migas RI Luncurkan Buku, Menteri ESDM: Semoga Menginspirasi!

Senin, 16 November 2020 - 16:11 WIB
loading...
A A A
(Baca Juga: RI Butuh Cadangan Energi Melimpah, Menteri ESDM: Perlu Eksplorasi Sangat Masif!)

"Saya yakin buku ini akan menjadi pegangan bagi kami dalam perencanaan infrastruktur. Kami akan memanfaatkan buku ini untuk kebijakan infrastruktur ke depan," katanya.

Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk Hilmi Panigoro menilai karya Prof Koesoema adalah panduan geologi migas secara terstruktur yang dicetak dengan bagus. Bagi Hilmi, apa yang diajarkan Koesoema memberi inspirasi lain untuk membangun perusahaan migas swasta nasional. "Mudah-mudahan, kami dan yang lain bersama Pertamina bisa memperkuat ketahanan energi nasional. 'An Introduction Geology' ini akan jadi inspirasi dan referensi penting untuk menemukan giant discovery," ujar Hilmi.

Selain para tokoh di atas, turut memberikan sambutan dalam peluncuran buku yang diterbitkan oleh Ikatan Alumni Teknik Geologi (IAGL) ITB itu Dirjen Minerba Ridwan Djamaluddin, Dirjen Migas Tutuka Ariadji, Kepala Badan Geologi Eko Budi Lelono, Dekan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian ITB Irwan Meilano, Direktur Eksplorasi PT Pertamina Hulu Energi Medy Kurniawan dan Direktur Utama PT Energi Mega Persada Tbk Syailendra Bakrie.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)