6 Anak Buah Terinfeksi Covid, Menteri Erick Dipastikan Negatif

Selasa, 17 November 2020 - 18:30 WIB
loading...
6 Anak Buah Terinfeksi Covid, Menteri Erick Dipastikan Negatif
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir negatif Covid-19. Pernyataan itu dikeluarkan seiring enam pegawai di lingkungan kementerian terinfeksi Covid-19 atau virus Corona.

Positifnya pegawai Kementerian BUMN diketahui setelah seluruh pegawai mengikuti swab test secara berkala di Kementerian BUMN. Sekretaris Menteri BUMN Susyanto mengatakan, Menteri BUMN, Wakil Menteri I dan II, dan para pejabat tinggi madya dalam kondisi sehat dan bekerja seperti biasa dari rumah masing-masing. ( Baca juga:Sah! Erick Thohir Tunjuk Bos Food Station Jadi Dirut RNI )

"Kementerian BUMN konsisten menerapkan 15% yang bekerja di kantor, dan 85% work from home (WFH), serta disiplin protokol kesehatan. Sejumlah kasus positif ditemukan setelah dilakukannya tes swab periodik, terutama pasca-libur panjang, terhadap para pegawai kementerian," kata Susyanto di Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Kata dia, segera setelah teridentifikasi sejumlah kasus positif, Kementerian BUMN langsung memastikan penanganan dan penelusuran kontak hingga ke keluarga masing-masing. ( Baca juga:Mimpi Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani tentang Setan Berjenggot )

"Per hasil tes yang diterima Senin siang pukul 14:00 WIB, di lingkungan Kementerian BUMN tercatat sebanyak enam pegawai positif, dan tengah dalam proses penyembuhan atau isolasi mandiri dalam pantauan dokter," katanya.

Pembersihan dan disinfeksi di gedung Kantor Kementerian BUMN, secara konsisten dilakukan selama kebijakan work from home diberlakukan.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)