Pandemi Tumbuhkan Semangat Berbagi

Senin, 23 November 2020 - 22:51 WIB
loading...
Pandemi Tumbuhkan Semangat Berbagi
Salah satu yang dilakukan adalah pemilik restoran D’seuhah Da Lada (d’SDL) Sumarna Surapranata yang mengagas pembagian nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 menimbulkan banyak kesusahan di masyarakat terutama dari kalangan menengah ke bawah. Di sisi lain semakin tinggi semangat berbagi yang dilakukan masyarakat untuk menjawab masalah tersebut. Salah satu yang dilakukan adalah pemilik restoran D’seuhah Da Lada (d’SDL) Sumarna Surapranata yang mengagas pembagian nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sumarna menjelaskan, pembagian nasi kotak ini dilakukan setiap Senin,Rabu dan Jumat. Dia menyediakan sebanyak 100 nasi kotak yang langsung dibagikan ke masyarakat. “Kami namakan donasi ini dengan Senabung, Sedekah Nasi Bungkus. Semangat berbagi ini kami lakukan karena di masa pandemic ini kita memang harus saling tolong menolong antar sesama,” katanya di Jakarta.

(Baca Juga: Pengangguran Naik, Pemulihan Didorong lewat UU Cipta Kerja )

Sambung dia mengatakan, nasi kotak yang dibagikan ini merupakan makanan yang langsung dimasak setiap harinya. Isinya pun disesuaikan dengan berbagai menu andalan di restorannya.

Diterangkan olehnya, berbagai menu andalan seperti Ayam Ngumpet yakni ayam yang digoreng atau bakar dengan bumbu dan rempah-rempah khas resto ini turut dimasukkan ke nasi kotak. Tidak hanya ayam, namun mereka memberikan berbagai macam masakan dalam satu kotak tersebut.

(Baca Juga: Kemiskinan Meningkat Akibat Pandemi, Mensos Beberkan Langkah Antisipasi )

Menurutnya, adanya pandemic Covid-19 ini memang merupakan ujian dari Tuhan yang harus disikapi dengan tawakkal. Terang dia, memang pemerintah pun sudah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak, namun seluruh elemen masyarakat terutama dari kalangan mampu pun harus semangat berbagi untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama.

Sumarna pun mengajak masyarakat lain yang juga ingin bersedekah sajian makanan seperti dirinya. Dia menjelaskan, bagi pihak yang memiliki rezeki lebih bisa menyumbangkan donasi ke pihaknya dan nanti akan diolah menjadi makanan yang akan dibagikan ke warga yang membutuhkan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)