Dikendalikan Kookmin Bank, Bos Bukopin: Makin Dipercaya Nasabah

Kamis, 26 November 2020 - 02:00 WIB
loading...
Dikendalikan Kookmin Bank, Bos Bukopin: Makin Dipercaya Nasabah
FOTO/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dengan bergabungnya Bank Bukopin dalam KB Financial Group sebagai induk grup usaha KB Kookmin Bank, menjadikan Bukopin dapat bersaing lebih baik di Indonesia maupun secara global. Direktur Utama Bank Bukopin, Rivan A. Purwantono mengatakan dengan masuknya Kookmin Bank akan memberikan pengaruh positif kepada masyarakat maupun kepada Bank Bukopin.

"Dengan diadakan RUPS Agustus lalu dan Kookmin Bank menjadi saham pengendali maka kepercayaan publik pun meningkat. Insyaallah kita juga lakukan tranformasi dengan komposisi yang dikombinasikan dengan orang indonesia. Dan ini cukup memberikan warna baik dalam transformasi. Saya rasa ini akan memberikan kepercayaan pada publik semakin naik dan menjadikan trend kita jauh lebih baik," kata Rivan secara virtual di Jakarta, Rabu (26/11/2020).



Adapun dengan selesainya proses Penambahan Modal Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD), komposisi pemegang saham Bank Bukopin menjadi KB Kookmin Bank dengan kepemilikan 67%, pemegang saham publik termasuk di dalamnya Kopelindo dengan kepemilikan 18,14%, Bosowa Corporindo dengan kepemilikan 11,68%, dan Negara Republik Indonesia dengan kepemilikan 3,18%.



Rivan melanjutkan, kekuatan dan jaringan yang besar dari Kookmin bank di korea selatan dapat dimanfaatkan untuk mendorong diverifikasi sumber dana bukopin dari unsur lain. "Hal ini juga yang menjadi komitmen perseroan untuk mensinergikan pelaku usaha atau nasabah yang di korea selatan dan kususnya di indonesia untuk mendukung penguatan bisnis bukopin kedepan," tandasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)