BRI Life Hadirkan Inovasi Perkuat Perlindungan Nasabah

Minggu, 27 Oktober 2024 - 21:51 WIB
loading...
BRI Life Hadirkan Inovasi...
Direktur Pemasaran BRI Life Sutadi dalam acara memperkuat sinergi dengan provider rumah sakit. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemilihan provider yang memiliki standar dan komitmen layanan yang sama dengan asuransi menjadi salah satu penentu kualitas layanan kepada peserta asuransi lesehatan. Risiko kesehatan yang dialihkan dari peserta ke BRI Life dalam pelayanan kesehatan akan dikelola oleh provider (rumah sakit, klinik, apotik, dll) pada saat kebutuhan layanan kesehatan digunakan oleh peserta.

Terkait peran provider, BRI Life terus memperkuat komitmen perlindungan bagi nasabah dengan menghadirkan inovasi layanan , guna meningkatkan efektivitas dan profesionalitas pelayanan kesehatan yang memberikan nilai lebih. Salah satunya dengan meningkatkan sinergi antara BRI Life dengan provider.



Komitmen ini dipertegas dengan peresmian sinergi antara BRI Life dengan beberapa rumah sakit provider di Bandung, pada Jumat lalu (25/10/2024). Direktur Pemasaran BRI Life Sutadi menyampaikan, BRI Life meresmikan BRI Life corner di Rumah Sakit Melinda 3 dan Edelweiss dan selanjutnya akan terus dikembangkan ke rumah sakit lainnya. BRI Life Corner merupakan salah satu terobosan layanan yang dihadirkan secara khusus, untuk memberikan kenyamanan kepada nasabah saat membutuhkan layanan kesehatan.

“Berbagai kemudahan layanan kami hadirkan melalui BRI Life corner seperti kemudahan informasi Informasi manfaat, proses pendaftaran, informasi pengajuan klaim serta personal asisten,” ujar Sutadi, dalam keterangannya dikutip Minggu (27/10/2024).

Sutadi menambahkan BRI Life Corner akan membantu monitoring layanan di provider yang tingkat kunjungannya tinggi, dengan menempatkan PIC BRI Life yang standby di provider terpilih, untuk memberikan layanan langsung kepada nasabah terkait kebutuhan informasi serta proses reimbursement.



Sementara itu, Regional Funding and Transaction Head BRI RO Bandung Fandi Imawan mengatakan BRI Life corner salah satu terobosan yang memberikan kemudahan bagi nasabah Bank BRI, untuk mendapatkan kemudahan layanan kesehatan di rumah sakit Provider.

Dari pihak rumah sakit Edelweiss yang diwakili dr. Erchamzah, MMRS selaku Chief Medical Officer Edelweiss Healthcare Group and Hospital Director Edelweiss Hospital Bandung menyampaikan, pihaknya terus berupaya meningkatkan layanan prima kepada semua pasien yang datang berobat dan juga selalu membuka kerja sama dengan semua pihak.

“Kerja sama ini akan berdampak kepada peningkatan dan kepuasan pelayanan kesehatan yang dirasakan oleh setiap peserta asuransi BRI Life,” tutupnya.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)