Gantikan Edhy Prabowo, Luhut Gercep Gelar Rapat di KKP

Jum'at, 27 November 2020 - 10:04 WIB
loading...
Gantikan Edhy Prabowo, Luhut Gercep Gelar Rapat di KKP
Foto/Yulianto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dijadwalkan akan memimpin rapat bersama pejabat eselon I Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada Jumat Sore (27/11/2020). Posisi Luhut sendiri saat ini juga sebagai Menteri KKP Ad Interim.

Dia menggantikan Edhy Prabowo yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ihwal dugaan korupsi ekspor benur lobster. ( Baca juga:Puji PKS, Luhut Panjaitan Sebut Aset bagi Demokrasi Indonesia )

Dalam rapat tersebut, Luhut akan didampingi sejumlah pejabat KKP. "Agenda Menko (Luhut) jam 17.00, rapat bersama eselon I KKP di Kantor Menteri KKP. Didampingi Dep2, Dep6, Pak Farid Aruna," tulis keterangan yang diterima MNC News Portal, Jumat pagi.

Luhut ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi menteri KKP Ad Interim. Jabatan itu diemban Luhut berdasarkan surat yang dia terima dari Kementerian Sekretariat Negara (Mensesneg).

"Mensesneg yang menyampaikan bahwa berkaitan dengan proses pemeriksaan oleh KPK terhadap Menteri KKP, maka Presiden (Joko Widodo) berkenan menunjuk Menko Maritim dan Investasi sebagai Menteri KKP ad interim," ujar Juru Bicara Menko Marves, Jodi Mahardi. ( Baca juga:Lifetime Achievement AMI Awards 2020 Diberikan kepada Rhoma Irama dan Melly Goeslaw )

Sebelumnya, informasi penunjukkan Luhut sebagai Menteri KKP Ad Interim diketahui dari Surat Edaran Nomor: B-835/SJ/XI/2020 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal KKP Antam Novambar pada Rabu (25/11/2020). Surat itu ditujukan kepada eselon I hingga segenap pegawai di lingkungan KKP.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)