Layak Ditiru, Couplepreneur Ini Sukses Bangun Bisnis Bantu UKM

loading...
Layak Ditiru, Couplepreneur Ini Sukses Bangun Bisnis Bantu UKM
Couplepreneur sukses membangun bisnis membantu UKM. FOTO/Yanto Kusdiantono
JAKARTA - Apa yang dilakukan dua anak muda ini layak ditiru. Bagaimana tidak, selain sukses menjalin hubungan percintaan, keduanya juga ternyata sama-sama berhasil membangun bisnis untuk membantu para pelaku usaha pemula maupun yg sudah eksis.

Adalah pasangan Vishnu Valentino, 36 tahun, dan istrinya Evlin Marcelline Fendrianto, 33 tahun, yang kini berhasil mewujudkan impiannya untuk memiliki usaha bersama di bidang teknologi informasi (TI). Apa yang diraih couplepreneur ini bukan terjadi begitu saja. Mereka melewati perjalanan panjang dengan bisnis layanan konsultan TI sejak 2008 silam.

“Sejak awal kami berkomitmen konsisten menekuni bisnis berbasis TI. Meski di awal sempat mendapat keluhan dari klien, kami tidak gentar. Keluhan klien justru memacu kami untuk terus belajar memperbaiki kualitas produk,” kata Evlin Marcelline Fendrianto, founder sekaligus CEO Indogo.id beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Tabungan Anak Bikin Wanita Cantik Ini Tertarik Investasi Saham Syariah



Indogo.id merupakan salah satu platform yang menyediakan aneka software dan hardware, yang dirancang untuk memberikan solusi guna meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis. Indogo sendiri merupakan layanan terbaru dari LenMarc, perusahaan TI yang didirikan oleh Vishnu dan Evlin pada 2008 silam.

Dalam menjalan bisnis, Vishnu dan Evlin berbagi tugas. Evlin menjalankan fungsi sebagai chief executive officer (CEO) dan Vishnu menjadi chief technology officer (CTO). Berbisnis di bidang TI menjadi pilihan keduanya lantaran mereka telah lama jatuh cinta pada dunia ini.

Bisnis yang tidak lepas dari kemajuan industri internet ini bukan hal baru bagi mereka. Vishnu dan Evlin adalah lulusan program S1 jurusan Teknik Informatika di Universitas Maranatha, Bandung. Beda dengan Evlin yang kuliahnya dibiayai orang tua, Vishnu membiayai kuliahnya dari beasiswa.



Saat sejoli ini kuliah di Bandung, keduanya mendirikan LenMarc dengan fokus pada solusi bisnis para pengelola usaha kecil dan menengah (UKM). Namun, pada 2010 bisnis tersebut sempat tidak terurus karena Vishnu dan Evlin secara bersama-sama melanjutkan kuliah di China.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top