IHSG Terjun Bebas! Tenang, Masih Ada Saham yang Pas untuk Dikempit

Senin, 30 November 2020 - 16:59 WIB
loading...
IHSG Terjun Bebas! Tenang, Masih Ada Saham yang Pas untuk Dikempit
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan, Senin (30/11/2020) masuk ke zona merah . IHSG terjun bebas atau anjlok sebesar 170 poin atau 2,96% ke posisi 5.612. ( Baca juga:Desember Ada Window Dressing, IHSG Diprediksi Akan terus Rally )

Itu adalah penurunan terbesar setelah beberapa pekan ke belakang IHSG terus mengalami kenaikan. Meski mengalami penurunan yang terbilang besar, sejumlah analis percaya bahwa kondisi itu merupakan sesuatu yang masih wajar.

"Ini masih koreksi sehat," kata Head Of Investment PT Pacific Capital Investment, David Manurung, dalam 2nd Session Closing IDX channel, Senin (30/11/2020).

David menjelaskan, dari awal November IHSG terus mengalami penguatan. Hal ini ditandai dengan banyak dana asing yang masuk. Ia menilai, melemahnya IHSG pada perdagangan hari ini merupakan hal yang wajar.

"ini koreksi sehat dan saya rasa IHSG masih di tren bullish," terangnya.

Ia menambahkan, dengan harapan ekonomi membaik di tahun depan, bisa dijadikan momentum yang tepat untuk masuk lagi di bursa saham. Untuk perdagangan besok, David merekomendasikan beberapa saham, di antaranya MEDC, SCMA, EXCL, dan PWON. ( Baca juga:Wagub DKI Terpapar Covid-19, Blok B Balai Kota Di-Lockdown )

Pada penutupan perdagangan hari ini terdapat 112 saham menguat, 405 saham melemah, dan 115 saham stagnan. Transaksi perdagangan mencapai Rp32,8 triliun dari 35,8 miliar lembar saham yang diperdagangkan.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)