Awas..! Bulan Ini Pasar Saham Diwarnai Aksi Ambil Cuan

Selasa, 01 Desember 2020 - 14:15 WIB
loading...
Awas..! Bulan Ini Pasar Saham Diwarnai Aksi Ambil Cuan
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - CEO Sucor Sekuritas Bernadus Wijaya mengatakan bahwa pasar saham di bulan Desember akan rawan diwarnai aksi profit-taking oleh para investor. Penyebabnya, indeks harga saham gabungan (IHSG) tumbuh signifikan, tetapi pada saat yang sama, perusahaan-perusahaan belum sepenuhnya pulih seperti pada masa sebelum pandemi Covid-19. ( Baca juga:Kasus Positif Covid-19 Naik, Kenapa Investor Tetap Optimis? )

"Jadi di bulan Desember, kita akan melihat banyak aksi profit-taking, sehingga investor lebih baik wait and see, atau ambil saham musiman," ujar Bernadus dalam IDX Market Review di Jakarta, Selasa(1/12/2020).

Dia mengatakan, untuk saham musiman, bisa diambil peluang dari demand China akan batu bara menjelang akhir tahun. Terlebih, China sudah melakukan ban produk batu bara dari Australia.

"Ini menjadi peluang bagi Indonesia. Untuk Desember, kita lebih baik move dari sektor banking yang rawan profit taking, bisa ambil PTBA dan United Tractors," tambah Bernadus. ( Baca juga:Sandiaga Uno atau Susi Pudjiastuti, Siapa Dipilih Jokowi? )

Selain itu, para investor juga bisa melirik sektor consumer goods, seperti ICPT yang saat ini support levelnya di 7.000 dan Unilever di 7.700.

"Ini juga karena vaksin belum terdistribusi di bulan Desember dan penanganan kasus Covid-19 yang masih lemah," tuturnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)