Fintopia Rayakan Tiga Tahun Bertahan di Bisnis Fintech

Selasa, 01 Desember 2020 - 23:36 WIB
loading...
Fintopia Rayakan Tiga Tahun Bertahan di Bisnis Fintech
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - November kemarin PT Indonesia Fintopia Technology (Fintopia) merayakan ulang tahunnya yang ke-3 di Indonesia. Sebagai bentuk rasa syukur, perusahaan layanan finansial berbasis teknologi atau fintech dengan produk Easycash itu memberikan bantuan kepada masyarakat untuk dapat mengurangi beban ekonomi mereka di tengah pandemi Covid-19 .

Chief Executive Officer Fintopia Liu Yongyan mengatakan, selama tiga tahun Fintopia selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada ratusan ribu masyarakat Indonesia. Liu mengapresiasi atas kepercayaan masyarakat terhadap layanan Fintopia.

"Maka pada perayaan ulang tahun yang ke-3 ini, kami ingin memberikan bantuan sebagai bentuk komitmen kami dalam melayani masyarakat," kata Liu dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/12/2020). ( Baca juga:Dampak Luar Biasa Fintech Bikin Staf Khusus Sri Mulyani Nengok )

Tak lupa Fintopia juga menyampaikan apresiasi kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah melakukan pengawasan kepada perusahaan layanan pinjam-meminjam berbasis teknologi informasi. Fintopia menyatakan bahwa ke depan mereka akan tetap mematuhi berbagai aturan yang ada dengan ketat dan bekerja sama dengan sejumlah pihak berwenang dalam membangun platform keuangan yang berkelanjutan dan inklusif di Indonesia.

Bentuk bantuan yang diberikan Fintopia berupa donasi uang sebesar Rp30 juta untuk membantu Rumah Singgah Ampera. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada sekitar 40 anak berkebutuhan khusus dan para lansia kurang mampu yang tinggal di sana.

Tak ketinggalan, Fintopia Indonesia juga memberikan 10.000 masker ke Puskemas Mampang Prapatan, Jakarta. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk peran aktif perusahaan dalam mencegah penyebaran COVID- 19.

Fintopia Rayakan Tiga Tahun Bertahan di Bisnis Fintech


Sementara itu, Presiden PT Indonesia Fintopia Technology, Fitri, juga memberi apresiasi kepada Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Menurut Fitri, dukungan AFPI dalam memberikan masukan ke perusahaan selama tiga tahun berdiri, sungguh membantu Fintopia bersama produk Easycash tumbuh ke arah positif.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan terus memberikan layanan keuangan yang baik untuk UMKM dan Multiguna. Fintopia berusaha menjadi solusi layanan keuangan untuk masyarakat Indonesia, terutama yang belum terjangkau oleh layanan keuangan konvensional," kata Fitri. ( Baca juga:Diisukan Kena Covid-19, Kapolri: Saya Sehat Sedang Main Badminton Nih )

Sekadar informasi, Fintopia Group merupakan perusahaan fintech global yang bermula dari Cina pada 2015. Perusahaan ini telah membantu banyak penduduk di China yang belum terjangkau oleh layanan keuangan konvesional. Setelah sukses di China Fintopia Group melakukan ekspansi keberbagai negara lain, salah satunya Indonesia yang berdiri pada November 2017.

Di Indonesia, Fintopia memiliki produk bernama Easycash. Ini merupakan platform Layanan Pinjam Meminjam Berbasis Teknologi Informasi yang menjembatani pemberi pinjaman dan peminjam melalui aplikasi smartphone.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)